Berita Kalsel

Mengaku Jengkel Lalu Tusuk Penjaga Malam Hingga Meninggal, Pria Banjarmasin Ini Sempat Kabur

Seorang penjaga malam meninggal dunia setelah di tusuk oleh seorang pria yang tinggal di Jalan Sungai Messa Gang Wal Fajri Banjarmasin Tengah, Kalsel.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSRASI. Insiden berdarah berupa penusukan menggunakan benda tajam telah merenggut nyawa seorang penjaga malam bernama Adi Pratama (24) terjadi di kawasan Sungai Mesa, Kelurahan Seberang Masjid, Banjarmasin Tengah Senin (14/11/2022) sekitar pukul 23.30 Wita. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN -Seorang penjaga malam bernama  Adi Pratama berusia 24 tahun meninggal dunia setelah di tusuk oleh seorang pria yang tinggal di Jalan Sungai Messa Gang Wal Fajri Banjarmasin Tengah, Kalsel.

Pelaku yang diketahui berinisial AH  berusia 29 tahun ini, malah kabur setelah menusuk korban menggunakan sajam hingga meninggal dunia.

Informasi terhimpun, penganiyaan yang dilakukan pelaku gegara jengkel dengan sikap penjaga malam tersebut.

Insiden berdarah merenggut nyawa seorang penjaga malam bernama Adi Pratama (24) tersebut terjadi di kawasan Sungai Mesa, Kelurahan Seberang Masjid, Banjarmasin Tengah Senin (14/11/2022) sekitar pukul 23.30 Wita.

Namun, tak berselang lama, polisi berhasil meringkus pelakunya yang berinisial AH(29), warga Jalan Sungai Messa Gang Wal Fajri RT 014 Kelurahan Seberang Mesjid kecamatan Banjarmasin Tengah.

Baca juga: NEWS VIDEO, Jelang Porprov Kalteng 2023 di Sampit, Stadion 29 Nopember di Renovasi

Baca juga: Antisipasi Petugas KPPS Kelelahan, KPU Kobar Buat Aplikasi Khusus Perekapan Hasil Pemilu

Baca juga: Simpan 0,18 Gram Sabu, Pria Banjarmasin Ditangkap di Jalan A Yani Kawasan Landasan Ulin

Baca juga: Cemburu Diputus Sepihak, Pria Karangintan Kalsel Ditangkap Aniaya Korban Hingga Luka di Wajah

Kasat reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian, Selasa (15/11/2022) membenarkan penangkapan pelaku oleh tim gabungan dari Resmob Polda Kalsel, Ops Jatanras Sat Reskrim Polresta Banjarmasin dan Buser Polsek Banjarmasin Tengah.

"Pelaku sudah kami amankan pukul 09.20 pagi tadi di Jalan Pramuka, tepatnya di belakang terminal Pal 6," ucap Kasat reskrim.

Dari pemeriksaan sementara, AH mengakui dirinya memang telah melakukan penusukan terhadap Adi yang membuat pria itu meninggal di tempat.

Korban mendapatkan luka tusukan di bagian dada kiri sebanyak satu kali oleh AH.

Motif pelaku menikam korbannya, lanjut Thomas, adalah karena AH jengkel dengan sikap Adi saat mereka bertemu di sekitar TKP.

Usai menyerang korbannya, AH pun melarikan diri serta membuang senjata tajam yang ia gunakan ke sungai.

Penangkapan AH (29) pelaku Pembunuhan di Jalan Sungai Mesa, kelurahan Seberang Masjid, oleh satreskrim Polresta Banjarmasin, Selasa (15/11/2022) pagi.
Penangkapan AH (29) pelaku Pembunuhan di Jalan Sungai Mesa, kelurahan Seberang Masjid, oleh satreskrim Polresta Banjarmasin, Selasa (15/11/2022) pagi. (Satreskrim Polresta Banjarmasin untuk BPost)

Menariknya, AH juga pernah melakukan tindakan penganiayaan sebelumnya di wilayah Banjarmasin Tengah dan saat ini statusnya adalah napi bebas bersyarat dari Lapas Cempaka Banjarbaru.

Atas tindakannya ini, AH pun dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Kabur Usai Tusuk Penjaga Malam di Banjarmasin Hingga Tewas, Residivis Ini Dibekuk di Jalan Pramuka

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved