Piala Dunia 2022

Tak Seperti Jungkook BTS, Dua Lipa Bantah Tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar

Opening Ceremony Piala Dunia 2022 di Qatar bakal dihibur oleh sejumlah penyanyi populer dunia, seperti Jungkook BTS, tidak Dua Lipa

Editor: Dwi Sudarlan
Instagram via Tribun Style
Dua Lipa, penyanyi asal Inggris yang membantah tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022. 

TRIBUNKALTENG.COM - Acara pembukaan atau Opening Ceremony Piala Dunia 2022 di Qatar bakal dihibur oleh sejumlah penyanyi populer dunia, seperti Jungkook BTS, tentu bersama grupnya.

Selain itu juga Opening Ceremony Piala Dunai 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, pada 20 November 2022 itu akan tampil juga Black Eyed Peas, Shakira, Nora Fatehi. Diplo, Kizz Daniel, Calvin Harris dan Trinidad Cardona.
 
Semula, dikabarkan penyanyi asal Inggris, Dua Lipa juga bakal tampil, namun kemudian dibatalkan. 
 
"There is currently a lot of speculation that I will be performing at the opening ceremony of the world cup in Qatar (Saat ini ada banyak spekulasi bahwa aku akan tampil di Opening Ceremony Piala Dunia di Qatar)," tulis Dua Lipa di akun Instagramnya.
 
 "I will not be performing and nor have I ever been involved in any negotiation to perform (Aku tak akan tampil dan aku juga tidak pernah terlibat dalam negosiasi apa pun untuk tampil)," lanjutnya.

Baca juga: Jungkook BTS di Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Sebelum Qatar vs Ekuador Bukan Timnas Perancis

Baca juga: Link Streaming Cara Nonton Piala Dunia 2022, Siaran Langsung SCTV Gratis Kickoff 20 November

Baca juga: Cek Daftar Wisata Qatar, Piala Dunia 2022 Tak Cuma Nonton Timnas Perancis, Ada The Corniche

Namun, ditegaskan Dua Lipa, mengatakan bakal memberi dukungan untuk negaranya, Inggris, tanpa datang langsung ke lokasi penyelenggaraan Piala Dunia 2022.
  
"I will be cheering England on from afar (Aku akan menyemangati Inggris dari jauh)," tulis perempuan berusia 27 tahun tersebut.

Dalam akun Instagram-nya, Dua Lipa justru menyinggung kabar dugaan pelanggaran HAM yang terjadi di Qatar dalam persiapan Piala Dunia 2022
 
"And I look forward to visiting Qatar when it has fulfilled all the human rights pledges it made when it won the right to host the World Cup (Dan aku menantikan kunjungan ke Qatar ketika negara itu telah memenuhi semua janji hak asasi manusia yang dibuatnya ketika memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia)," tegas Dua Lipa.
 
Beberapa waktu lalu, lembaga pemantau HAM, Amnesty International, melaporkan adanya indikasi kerja paksa di sekitar venue Piala Dunia 2022, baik itu di stadion atau fasilitas umum lainnya.

Jungkook BTS

Sebelumnya, grup musik dari Korea Selatan, BTS dengan membernya Jungkook, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin dan V dipastikan tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022.

Para penghibur itu akan memeriahkan Festival Penggemar FIFA selama 29 hari turnamen di Taman Al Bidda Doha.

"Kami berharap dapat menyatukan beberapa artis terbesar dunia di satu panggung di Doha untuk merayakan permainan yang indah dan menciptakan suasana yang benar-benar menarik," kata RedOne, Eksekutif Hiburan FIFA dikutip dari Zee News.

"Sementara artis-artis ini berasal dari latar belakang dan genre musik yang berbeda, mereka terhubung oleh hasrat yang sama terhadap musik dan sepak bola, seperti para penggemar kami."

"Festival Penggemar FIFA akan memiliki sesuatu untuk setiap jenis penggemar dan kami bersemangat untuk apa yang akan datang," lanjutnya.

Artis nominasi Grammy 11 kali, Diplo, mengatakan ia beruntung bisa ambil bagian dalam Piala Dunia 2022.

"Saya sangat beruntung bepergian ke seluruh dunia dan mengalami budaya yang berbeda melalui musik."

"Di mana pun saya berada, Jamaika, Spanyol, Inggris, China, Afrika Selatan, dll, sepak bola adalah konstanta sosial. Melihat begitu banyak penggemar dari seluruh dunia di satu tempat - Festival Penggemar FIFA sungguh luar biasa. (Saya) sangat menantikannya," katanya.

Profil Dua Lipa

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved