Berita Kalsel

Hampir Sebulan Menghilang, Pelaku Penganiayaan Buruh Harian Lepas di Banjarmasin Dibekuk

Rwmaja pelaku penganiayaan Buruh Harian Lepas di Jalan Saka Permai Gang Rindu, Kelurahan Belitung Darat, kecamatan Banjarmasin Barat, ditangkap.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI / TRIBUNNEWS.COM
ILUSTRASI. Seorang pelaku penganiayaan buruh harian lepas di Jalan Saka Permai Gang Rindu, Kelurahan Belitung Darat, kecamatan Banjarmasin Barat, akhirnya ditangkap setelah sebelumnya hampir sebulan menghilang. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Seorang remaja pelaku penganiayaan seorang buruh harian lepas di Jalan Saka Permai Gang Rindu, Kelurahan Belitung Darat, kecamatan Banjarmasin Barat, ditangkap.

Penangkapan pelaku  Jumat (11/11/2022) sekira pukul 22.00 Wita yang dilakukan petugas Unit Reskrim Polsek Banjarmasin.

Pria yang jadi korban  penganiayaan bernama Akhmad Zaki (34) adalah seorang buruh harian lepas yang dihajar pelaku bernama panggilan Eja.

Petugas dari Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat meringkus pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban luka-luka di tusuk benda tajam.

Baca juga: Pertahankan Keunikan Kota Palangkaraya, Ratusan Pohon Ditanam di Wisata Pahandut Seberang

Baca juga: NEWS VIDEO, Dikira Bangkai Hewan, Jenazah Pria Membusuk di Jalan Sempati 4 Palangkaraya

Baca juga: Libatkan Para Ahli, BPBD Palangkaraya Susun Kajian Untuk Penanggulangan Bencana

Baca juga: Resahkan Warga Palangkaraya, Kelompok Remaja Ngelem Sekitar Rumah Susun Dilaporkan

Pelaku berinisial MRJ alias Eja (24), merupakan warga Jalan Saka Permai Gang Rindu RT. 09 Kelurahan Belitung Selatan.

Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Faizal Rahman melalui kanit reskrim, Ipda Hendra Agustian Ginting, Sabtu (12/11/2022), membenarkan penangkapan pelaku penganiayaan tersebut.

Pemuda pelaku penganiayaan tersebut kelahiran 16 November 1997. Dia diringkus di kawasan Jalan Mulawarman Banjarmasin Tengah setelah sebelumnya sempat 'menghilang' selama hampir sebulan.

"Begitu kami dapat informasi bahwa pelakunya ada di kawasan tersebut, tim langsung bergerak dan alhamdulillah berhasil ditangkap," ujar Kanitreskrim yang juga memimpin penangkapan Eja.

Lanjut Kanitreskrim, penangkapan pelaku turut pula diback up tim dari Resmob Polda Kalsel dan Unit Jatanras Polresta Banjarmasin.

Saat ini, pelaku masih periksa di Mapolsekta Banjarmasin Barat untuk mengetahui motif dia menganiaya korban.

Polisi, di sisi lain, juga masih mencari barang bukti berupa balok kayu ulin yang digunakan Eja menghajar Akhmad Zaki (34) seorang buruh harian lepas warga Jalan Saka Permai Gang Irham RT.006, Kelurahan Belitung Selatan, Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

Baca juga: Pj Bupati Kobar Apresiasi Peresmian Rumah Restorative Justice Pertama di Desa Pandu Senjaya

Baca juga: Ditangkap Pukul Pacar Hingga Luka Lebam, Pria Sekapuk Tanbu Terancam 5 Tahun Kurungan

Baca juga: Warung Jablai Lingkar Selatan Sampit Menjamur, Wabup Kotim Irawati Ancam Beri Sanksi Adat

Akhmad Zaki sendiri mengalami luka yang cukup parah.

Mulai dari kepala yang bocor akibat pukulan benda tumpul, luka gores dan memar pada bagian kaki kiri dan kanan, juga memar di kedua tangannya.

"Kejadian dilaporkan kakak korban, yang pada malam kejadian itu mendapati adiknya dalam kondisi luka-luka," beber Ipda Ginting.

berira hbj
Pelaku penganiayaan seorang buruh harian lepas di Jalan Saka Permai Banjarmasin akhirnya diringkus polisi setelah sempat menghilang, Jumat (11/11/2022)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved