Berita Kaltim

Operasi Antik Mahakam Selama 21 Hari, Polisi Tangkap 201 Budak Narkoba, 1,8 Kg Sabu Disita

Operasi Anti Narkoba (Antik) Mahakam digelar 21 hari sejak 13 Oktober hingga 6 November 2022, berhasil mengungkap 160 kasus dan menangkap 201 pelaku

Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Barang bukti dugaan tindak pidana Narkoba yang terjaring saat operasi Antik Mahakam 2022, oleh tim gabungan. 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN – Operasi Anti Narkoba (Antik) Mahakam yang digelar selama 21 hari sejak 13 Oktober hingga 6 November 2022, berhasil mengungkap 160 kasus dan menangkap 201 tersangka.

Polda Kaltim beserta Polres dan Polresta menggelar Operasi Antik Mahakam tersebut bertujuan untuk memberantas penyakit masyarakat, terkait Penyalahgunaan Narkoba dengan lebih intensif.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf. "Untuk tersangka ada 191 orang laki-laki dan 18 perempuan. Dan barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 1,8 kilogram sabu, pil ekstasi empat butir, dan obat daftar G sebanyak 11 ribu butir," kata Yusuf, Senin (7/11/2022).

Dirnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol Rickynaldo Chairul menambahkan, selama pelaksanaan operasi sudah ditentukan target operasi (TO) yang akan dicapai, sebanyak 16 kasus, kemudian untuk non TO sebanyak 38 kasus.

Baca juga: Simpan Sabu Dalam Kotak Rokok, 2 Kurir Narkoba Ditangkap Polisi di Jalan Zafri Zamzam Banjarmasin

Baca juga: Narkoba di Kaltim, Anggota Satresnarkoba Polres Bontang Tangkap Pengedar Sabu di Marangkayu Kukar

Baca juga: Narkoba di Kaltim, Ketahuan Punya Sabu 2 Sekawan di Bontang Ditangkap Polisi Kedapatan Bawa Sabu

Baca juga: Narkoba di Kaltim, Pertama Kali Bisnis Sabu Ibu Rumah Tangga di Balikpapan Ditangkap Polisi

"Untuk yang masuk TO sudah tercapai sesuai dengan rencana operasi. TO tersebut tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Kaltim," ungkap Rickynaldo.

Ditanya peran dari ratusan tersangka yang diamankan, Rickynaldo menyebut sebagain besar berperan sebagai kurir, sementara untuk bandar masih dalam pengembangan.

"Yang kategori bandar itu masih kami kembangkan, terutama tangkapan yang besar-besar. Nama pemesan dan siapa yang penyuplai sudah ada," ucapnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Gelar Operasi Antik Mahakam, Polisi Jaring 160 Kasus Narkoba se-Kaltim, 1,8 Kg Sabu Disita.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved