Berita Palangkaraya

Jaya S Monong Tutup Sementara Jalan Palangkaraya-Kuala Kurun Bagi Kendaraan PBS, Berlaku Hari Ini

Buntut dari kekesalan Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Jalan Palangkaraya-Kuala Kurun ditutup sementara waktu, dimulai Rabu pukul 06.00 WIB

Editor: Sri Mariati
Istimewa
Alat berat dikerahkan untuk meratakan jalan dengan melakukan penimbunan jalan rusak di jalur Palangkaraya-Gunung Mas, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Buntut dari kekesalan Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, terhadap perusahaan besar swasta (PBS) yang dianggap tak komitmen dan mengambaikan perbaikan ruas jalan Palangkaraya-Kuala, menutup jalan tersebut sementara waktu.

“Maka mulai besok 2 November mulai pukul 06.00 WIB ruas jalan Palangkaraya-Kuala Kurun saya tutup sementara,” tegasnya dalam rekaman video diakun media sosial miliknya.

Jaya S Monong memberikan, kesempatan batas waktu kendaraan operasional PBS untuk membawa hasil produksinya hingga malam tadi saja.

Tak terkecuali satupun PBS yang bergerak di bidang perkebunan sawit, pertambangan da kehutanan di wilayah Gunung Mas.

Dirinya juga menginstruksikan, agar Satpol PP Pemkab Gunung Mas untuk melaksanakan instruksi tersebut.

Baca juga: Bupati Gunung Mas Ngamuk di Depan Perwakilan PBS, Abai Perbaikan Jalan Palangkaraya-Kuala Kurun

Baca juga: NEWS VIDEO, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong Marahi Sejumlah Sopir Truk

“Sudah gini saja, saya kasih kesempatan terakhir malam ini semuanya boleh lewat, besok pagi mulai tak boleh jalan dan saya perintahkan Pol PP,” ujarnya.

Jaya S Monong menambahkan, agar perjanjian kontrak atau komintem dari PBS ini harus segera diclearkan terlebih dahulu.

Sebab menurutnya, PBS yang ada di wilayahnya tersebut sudah banyak yang bandel tak mematuhi aturan dan komitmen bersama pemerintah.

Padahal pemerintah, menurutnya sudah memberikan kemudahan, kesempatan dan kepercayaan bagi PBS ini beroperasional dan berinvestasi di Gunung Mas.

“Padahal sudah diberikan kepercayaan, saya lihat nggak ada niat dan bandel PBS ini, nggak ada yang benar, tidak ada yang komit. Kontrak saja ditandatangani saja tidak komit apalagi tidak tandatangan juga tidak komit,” sindir Jaya S Monong.

Dirinyapun mengancam, tak akan memberikan izin bagi PBS berinvestasi di Gunung Mas, kalau tidak ada untuk mensejahterakan masyarakat Gunung Mas sendiri.

“Saya tegaskan tidak mau ada investasi yang masuk Gunung Mas tidak membawa kesejahteraan, yang jelas saya tolak,” tegas Jaya S Monong.

Baca juga: Sugianto Sabran Sarankan Bentuk Tim Terpadu Tangani Ruas Jalan Rusak Palangkaraya-Gumas oleh PBS

Baca juga: Jalan Rusak Parah di Gunung Kudung Kutim, Mobil Ambulans Jenazah dan Orang Sakit Terjebak Macet

Seperti diketahui ruas jalan Palangkaraya-Kuala Kurung hampir setahun terakhir rusak parah, karena banyaknya kendaraan operasional PBS yang membawa hasil produksi melalui jalan provinsi.

Yang seharusya harus dibuat jalur khusus sesuai dengan peraturan provinsi daerah setempat dan pusat.

Bahkan sempat adanya aksi demo menuntut pemerintah untuk menghentikan sementara waktu, atau larangan kendaraan operasional PBS melintasi jalan Palangkaraya-Kuala Kurun beberapa waktu lalu.

Namun hingga saat ini perbaikan jalan tersebut dianggap masih belum ada progres yang maksimal yang membuat Bupati Gunung Mas kesal dan kecewa. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved