Mata Lokal Memilih Palangkaraya

KPU Palangkaraya Gandeng Relawan Sosialisasi Pemilu 2024, Ajak Pemilih Pemula Pakai Hal Suara

KPU Palangkaraya menggandeng relawan media sosial (medsos) untuk menyosialisasikan Pemilu 2024 mendatang

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
net
ilustrasi, Pemilu yang akan digelar tahun 2024 mendatang. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jumlah pemilih pemula yang banyak, di angka 13.641 suara, membuat KPU Palangkaraya menggandeng relawan media sosial (medsos) untuk menyosialisasikan Pemilu 2024 mendatang.

Relawan medsos dipatok memiliki sekitar 5 ribu followers, dan akan mendapatkan timbal balik setiap bulannya oleh KPU, dengan catatan aktif menyosialisasikan tahapan-tahapan hingga pemungutan suara.

Hal itu dilakukan untuk menarik partisipasi pemilih Pemilu 2024 yang ditargetkan 80 persen dapat menggunakan hak pilihnya di Pilkada, Pilgub, Pileg dan Pilpres.

Baca juga: Duet Anies-AHY Pemilu 2024, Demokrat Kalteng: Secara Filosofis Banyak Kesamaan

Tak hanya medsos, sosialisasi melalui medsos hingga turun langsung ke kampus atau sekolah dijabani KPU Palangkaraya agar masyarakat menggunakan suaranya tidak golput.

Ketua KPU Palangkaraya Ngismatul Choriyah optimis partisipasi Pemilu 2024 nantinya di atas 85 persen, bercermin pada pemilu 2019 lalu.

"Saya sebagai Ketua KPU Palangkaraya optimis partisipasi masyarakat dalam pemilihan di pemilu 2024 dapat diatas 85 persen," jelasnya saat dibincangi di Ruang Tamu Tribunkalteng.com Series Mata Lokal Memilih, Sabtu (29/10/2022).

Baca juga: KPU Kalteng Verfak Anggota dan Pengurus Parpol, Minimal di 11 Daerah, Tak Memenuhi Dianggap Gugur

Baca juga: Kantor KPU Kota Palangkaraya Dipasang Kawat Besi Maksimalkan Pengamanan

Dia pun mengajak kepada pemilih pemula agar cerdas, dengan cara memastikan terdaftar sebagai pemilih tetap melalui website Lindungihakmu.kpu.go.id.

Tempat Pemungutan Suara di Palangkaraya diperkirakan berjumlah 944 lokasi, hal itu membuat KPU berkerja keras untuk menyukseskan pemilu di Kota Cantik kedepannya.

Dia mengimbau agar masyarakat pada hari pemungutan suara Pilpres, Pileg, Pilgub dan Pilkada agar datang ke TPS membuka surat suara dan mencoblos sesuai hati nurani untuk pemimpin kedepan.

Selain itu bagi masyarakat yang umurnya 17 tahun diminta agar melakukan perekaman E-KTP serta bagi masyarakat yang berasal dari daerah lain yang tinggal di Palangkaraya agar mengurus surat pindah memilih nantinya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved