Berita Kalsel

Api Bakar Lantai 2 Rumah Warga Ampera Raya Banjarmasin, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Lantai 2 sebuah rumah warga di Jalan Ampera Raya Banjarmasin terbakar, Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 18.30 Wita membuat warga sekitar geger.

Editor: Fathurahman
Banjarmasinpost.co.id / Noo Hidayat
Lantai 2 sebuah rumah warga di Jalan Ampera Raya Banjarmasin terbakar, Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 18.30 Wita membuat warga sekitar geger. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Lantai 2 sebuah rumah warga di Jalan Ampera Raya Banjarmasin terbakar, Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 18.30 Wita membuat warga sekitar geger.

Api begitu cepat membakar lantai 2 bangunan sebuah rumah yang terbuat dari bahan kayu di kawasan tersebut.

Saat kebakaran, pemilik rumah sedang tidak ada di tempat, untung saja petuas pemadam kebakaran datang memadamkan api.

Meskipun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi, penyebab terjadinya kebakaran di duga akibat korsleting listrik.

Kebakaran terjadi di Jalan Ampera Raya, Kelurahan Basirih, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 18.30 Wita.

Baca juga: Seorang Residivis di Kutim Ditangkap Polisi saat Menjual Sabu Padahal Bebas dari Bui

Baca juga: Mencari Ikan Cara Tradisional Minim Hasil, Diduga Dampak Alat Setrum di Sungai Palangkaraya

Baca juga: Residivis Penggelapan Ranmor di Kapuas Hulu Ditangkap, Polisi Amakan 5 Unit Motor

Baca juga: Masuk E-Katalog Lokal, Bupati Kotim Sebut Pelaku UMKM Berpeluang Memasarkan Produk

Tindakan warga setempat, serta dari Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) yang berdatangan ke lokasi, api dengan capat dapat dikuasai.

Meski begitu, hingga beberapa saat, relawan pemadam kebakaran masih melakukan penyemprotan lanjutan untuk pembasahan supaya benar-benar telah padam.

Pantauan di lokasi, api menjilat lantai dua sebuah rumah di kawasan padat pemukiman ini.

Si Jago Merah melalap bagian lantai dua sebuah rumah di Jalan Ampera Raya, Kelurahan Basirih, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Pemilik rumah yang diketahui bernama Muhammad Safitri, mengaku, pada saat kebakaran terjadi ia isteri dan anaknya tidak berada di rumah.

"Kebetulan kami sekeluarga berada di luar rumah pada saat kejadian," ungkapnya.

Lanjutnya menyampaikan bahwa bangunan yang terbakar hanya di bagian lantai dua. Tidak sampai menyebar ke rumah-rumah lainnya.

"Di lantai dua itu bangunannya memang mudah terbakar karena dari kayu dan kalsiboard. Karena lantai satu beton, makanya api tidak sampai merambat ke bagian lantai satu," bebernya.

ke bakatrfqdheb
Lantai 2 sebuah rumah warga di Jalan Ampera Raya Banjarmasin terbakar, Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 18.30 Wita membuat warga sekitar geger.

Kendati ia, isteri dan anaknya tidak berada dirumah, namun disampaikan Fitri, bahwa kaka iparnya sempat melihat ada korsleting listrik dari kabel yang berada di bagian luar rumah.

"Dugaan sementara karena sambungan kabel itu ada yang korsleting, terus percikan apinya mengarah ke jendela rumah langsung. Di samping jendela, ada kasur, kasur itu terbakar. Mungkin karena korsleting itulah," duganya.

Meskipun begitu, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian hingga berita ini ditulis dan dikirim.(*)

 

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Pemilik Menduga Kebakaran di Rumahnya Jalan Ampera Banjarmasin karena Korsleting, .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved