Lapor ke Nomor WhatsApp Resmi ini, Humas Pegadaian Ingatkan Soal Penipuan Mencatut Nama Direksi

Lapor ke nomor WhatsApp resmi.Humas PT Pegadaian Basuki Tri Andayani menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap upaya penipuan.

Editor: Nia Kurniawan
KOMPAS/HERU SRI KUMORO
Ilustrasi Pegadaian.Lapor ke nomor WhatsApp resmi.Humas PT Pegadaian Basuki Tri Andayani menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap upaya penipuan. 

TRIBUNKALTENG.COM - Beredar nomor Telegram dan WhatsApp palsu yang mengaku sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Elvi Rofiqotul Hidayah.

Nah, PT Pegadaian pun mengingatkan masyarakat bisa lapor atau konfirmasi melalui outlet Pegadaian terdekat, call center 1500 569 atau WhatsApp resmi 0811 1500 569.

Ya, Humas PT Pegadaian Basuki Tri Andayani menghimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan Direksi yang beredar akhir-akhir ini.

"Saat ini beredar upaya penipuan rekrutmen karyawan yang mengatasnamakan Direktur Utama, Damar Latri Setiawan. Modusnya dengan cara mengirimkan undangan penerimaan calon karyawan baru untuk mengikuti tahapan seleksi di Jakarta. Selanjutnya mereka diminta mentransfer sejumlah uang untuk biaya transportasi dan penginapan. Informasi ini jelas palsu mengingat dalam setiap rekrutmen karyawan, para pelamar tidak dipungut biaya apapun”.

Baca juga: Mudahnya Cicilan Emas, Kejutan Akhir Tahun Pegadaian Berlaku di Outlet Seluruh Kalimantan

Baca juga: Ucapan Selamat HUT Ke-1 Tribunkalteng.com dari PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan

Lebih lanjut Basuki menuturkan bahwa saat ini juga beredar nomor Telegram dan WhatsApp palsu yang mengaku sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Elvi Rofiqotul Hidayah.

Melalui nomor ini pelaku menawarkan barang-barang yang diklaim sebagai lelang dari Pegadaian.

"Perlu saya sampaikan bahwa sejalan dengan penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance/GCG) seluruh Insan Pegadaian dilarang melakukan bisnis pribadi yang berkaitan dengan bisnis perusahaan. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik kepentingan bagi para pihak. Proses lelang dilakukan melalui proses resmi yang dilakukan di outlet-outlet Pegadaian, bazar atau pameran yang digelar Pegadaian"

Dalam hal ini Direktur Utama tidak menangani proses rekrutmen karyawan, begitu pula Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk tidak melakukan transaksi langsung dalam proses lelang barang jaminan.

Oleh karena itu masyarakat diminta untuk hati-hati apabila mendapatkan informasi senada.

Basuki mengharapkan agar masyarakat hati-hati dan waspada, serta melakukan konfirmasi melalui outlet Pegadaian terdekat, call center 1500 569 atau Whatsapp resmi 0811 1500 569.

( Tribunkalteng.com / TribunManado)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved