Berita Kalbar

Bus Angkut 35 Karyawan Sawit di Kapuas Hulu Terjun ke Jurang, 14 Luka Ringan 3 Masuk RS

Kecelakaan tunggal bus membawa 35 orang terjun ke jurang di Desa Kenerak Kecamatan Semitau Kapuas Hulu Kalbar.Sebanyak 14 luka ringan 3 masuk RS.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Kecelakaan tunggal bus membawa penumpang sebanyak 35 orang penumpang pekerja kebun sawit di Kapuas Hulu, terjun ke jurang di Desa Kenerak Kecamatan Semitau Kapuas Hulu Kalbar, Sabtu 22 Oktober 2022.Akibat kecelakaan tunggal tersebut 14 orang luka ringan sedangkan tiga orang dilarikan ke rumah sakit, sisanya selamat. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAPUAS HULU –  Kecelakaan tunggal bus membawa penumpang sebanyak 35 orang terjun ke jurang di Desa Kenerak Kecamatan Semitau Kapuas Hulu Klabar, Sabtu 22 Oktober 2022.

Informasi terhimpun bus yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut mengangkut karyawan dari perusahaan kelapa sawit yang ada di kabupaten tersebut.

Bus yang terjatuh di jurang dengan ketinggain 8 meter tersebut mengakibatkan sebanyak 14 penumpang mengalami luka ringan dan tiga orang dilarikan ke rumah sakit (RS) untuk diberikan pengobatan.

Saat ini kasus kecelakaan tunggal, bus masuk jurang tersebut masih di tangani oleh pihak yang berkompeten.

Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, Iptu Usman Hasibuan membenarkan kajadian tersebut, dia menyatakan, kecelakaan tunggal bus putra kembar adalah jurusan Pontianak - Badau, sedang membawa sebanyak 35 orang penumpang dan satu orang sopir serta satu orang tukang kernet, Sabtu 22 Oktober 2022 pagi.

Baca juga: Lakalantas Kalbar, Pemotor Tewas Ditabrak Mobil, Sebelumnya Jatuh Tersenggol Motor Lain

Baca juga: Lakalantas di Jalan Hasan Basri Banjarmasin, Pengendara Motor Tewas di Bawah Kolong Truk Tronton

Baca juga: Peringatan Hari Santri 2022 Kotim, Bupati H Halikinnor Berharap Ponpes Mengembangkan Ilmu Umum

Baca juga: Kotim Gencar Antisipasi Stunting, 8 Aksi Percepatan Penurunan Stunting Raih Penghargaan

"Bus tersebut kecelakaan tunggal jatuh ke jurang, dengan ketinggian sekitar 8 meter, tepatnya di Jalan Kenerak, Desa Kenerak, Kecamatan Semitau," ujarnya kepada wartawan.

Usman menjelaskan,  atas kejadian tersebut ada sebanyak 14 orang penumpang mengalami luka ringan dan tiga orang harus di rujuk ke RSUD Sintang.

"Jadi tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka-luka," ucapnya.

Sedangkan penyebab sementara terjadinya kecelakaan tunggal, kata Usman Hasibuan, diduga sopir mengantuk, sehingga hilang kendali dan bus tersebut harus masuk jurang.

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa, rata-rata penumpang adalah karyawan perusahaan kelapa sawit.

"Jadi semua penumpang dan termasuk sopir dan kernet sudah dibawa ke puskesmas Semitau," ujarnya.

bus terjun 1
Situasi bus putra kembar jurus Pontianak - Badau saat terjatuh di jurang wilayah Desa Kenerak Kecamatan Semitau, Sabtu 22 Oktober 2022.

Atas kejadian kecelakaan itu, Usman mengimbau kepada para pengendara baik itu roda dua maupun roda empat atau angkutan umum untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.

"Jika mengantuk sebaiknya istirahat dulu, jangan dipaksakan mengendarai kendaraan, karena yang terpenting yaitu keselamatan dalam berkendara," ungkapnya. (*)

 

 

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Bis Putra Kembar Terjun ke Jurang di Kapuas Hulu, Belasan Penumpang Luka-luka

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved