Berita Kalsel

Kecelakaan di Kalsel, Pedagang Ikan Tewas Ditabrak di HST, Tronton Tercebur di Pelabuhan Martapura

Kecelakaan di Kalsel, terjadi disejumlah daeragh pedagang ikan tewas tertabrak di HST dan tronton tercebur di Pelabuhan Martapura

Editor: Sri Mariati
banjarmasinpost.co.id/hanani
Mobil nahas yang megalami kecelakaan di jalan Walangsi-Kapar. barabai Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (21/10/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM -  Kecelakaan di Kalsel, terjadi disejumlah wilayah di Provinsi Seribu Sungai tersebut. Kejadian pertama terjadi di Jalan Walangsi-Kapar, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Jumat (21/10/2022).

Mobil merah atau berpelat merah dari Balangan menuju arah Banjarmasin menabrak Pegadang Ikan hingga tewas

Sang sopir beserta penumpang mobil tersebut selamat, dan berhasil keluar lewat pintu kiri depan.

Sopir maupun korban yang menurut warga bernama Mahyu warga Desa Semanggi Kecamatan Batangalai Utara HST, meninggal dunia di tempat dan telah dievakuasi pihak Satlantas Polres HST.

Berdasarkan pantauan di TKP, mobil dengan lambang toyota tersebut tak bisa dilihat nomor pelatnya karena posisi bodi mobil tenggelam sekitar 70 persen ke sungai kecil di pinggir jalan.

Baca juga: Terungkap Kecelakaan Menewaskan Pengendara Motor di Batibati Tala Kalsel, Ini Penyebabnya

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Pria Tewas di Depan Terminal Handil Bakti, Minim Penerangan dan Berlubang

Namun, warga yang menyaksikan proses olah TKP oleh kepolisian memastikan, mobil tersebut berpelat merah atau mobil dinas.

"Kalau tidak salah toyota rush," kata warga. Sampai saat ini mobil tercebut tersebut masih menjadi tontonan warga.

Sementara itu, sebuah truk tronton bermuatan container juga mengalami kecelakaan tunggal di dermaga Pelabuhan Martapura Baru, Banjarmasin, Kamis (20/10/2022) pukul 22.30 WITA tercebur.

merupakan kecelakaan tunggal yang mengakibatkan Kapal Tiung bermuatan batu bara tertimpa truk kontainer tersebut.

Kapolsek KPL Banjarmasin, Kompol Aryansyah, menyatakan kejadian laka tunggal truk bermuatan kontainer tersebut sedang melaksanakan proses muat batu bara in bag ke dalam kontainer di dermaga  Pelabuhan Martapura Baru Banjarmasin.

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Hindari Mobil Dodel Kabin, Truk Tabrak Warung di Banjarbaru, 2 Anak Alami Luka

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Pengendara Motor Adu Kuat, Dua Orang Tewas di Tempat di Kabupaten Batola

“Namun pada saat itu, truk mundur dan ingin parkir untuk proses muat di pinggir dermaga,” ujar Aryansyah, Jumat (21/10/2022).

Kemudian, truk tersebut mundur dan terperosok ke sungai karena rem tidak berfungsi atau blong sehingga bagian roda belakang truk menimpa Kapal Tiung yang berisi batu-bara in bag.

“Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Truk beserta kontainer sudah dievakuasi dengan menggunakan crane,” lanjutnya dalam keterangan pers.

Dari kejadian tersebut, ada beberapa saksi yang dapat diminta keterangan yakni Khairian Noor (33), Risnadi (31), Edy Rosali (32), serta supir truk warna hijau bernopol DA 8389 IC yang sudah diminta keterangan atas nama SY (40). (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Kecelakaan di Kalsel, Tabrak Pedagang Ikan hingga Tewas, Mobil Dinas Tercebur di Walangsi-Kapar HST

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved