Berita Kalbar

Banjir di Kalbar, Kapolsek Matan Hilir Selatan Evakuasi Nenek Korban Banjir di Desa Sungai Pelang

Banjir di Kalbar, terus saja meluas di Ketapang, bansospun disalurkan ke warga oleh Kapolsek Matan Hilir Selatan pun evakuasi nenek korban banjir

Editor: Sri Mariati
Dok Polsek Matan Hilir Selatan
Kapolsek Matan Hilir Selatan Ipda Meinardus Yudiansyah gendong warga yang terdampak banjir, Selasa (18/10/2022) 

TRIBUNKALTENG.COM, KETAPANGBanjir di Kalbar, terus saja meluas hampir di seluruh kabupaten, di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) kurang lebih sepekan ini.

Kabupaten yang terdampak cukup parah adalah di wilayah Ketapang, hampir semua warga di daerah tersebut rumahnya terendam.

Evakuasi korban banjir terus dilakukan oleh petugas dan instansi terkait, mulai dari BPBD, TNI/ Polri dan relawan lainnya.

Seperti yang dilakukan tim Polsek Matan Hilir Selatan bersama Bhayangkari dan Forcopimcam Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Dengan melaksanakan kegiatan sosial menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir di Desa Sungai Pelang, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (18/10/2022).

Hal itu dikatakan Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana melalui Kapolsek Matan Hilir Selatan Ipda Meinardus Yudiansyah.

Baca juga: UPDATE Banjir di Kalbar, Warga Sintang Lebih Memilih Mengungsi Mandiri ke Tempat Keluarga

Baca juga: Banjir di Kalbar, Puskesmas Simpang Hulu Ketapang Terendam, Para Pasien Dievakuasi ke Gereja

Dia mengatakan, penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan sebagai wujud solidaritas kemanusiaan dari Polsek Matan Hilir Selatan bersama Bhayangkari dan Forcopimcam Kecamatan Matan Hilir Selatan.

“Curah hujan yang tinggi menyebabkan naiknya debit air, menyikapi hal ini, kami dari Polsek Matan Hilir Selatan akan berusaha lebih ekstra untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak banjir,” kata Kapolsek Meinardus Yudiansyah.

Tak hanya itu saja Kapolsek Matan Hilir Selatan Ipda Meinardus Yudiansyah dengan anggota dan Bhayangkari serta Forcopimcam, menggendong seorang nenek yang akan kembali ke rumah melintasi banjir.

Selain mendistribusikan bansos, Ipda Meinardus juga memberikan edukasi, kepada warga yang terdampak banjir agar lebih waspada apabila situasi tidak memungkinkan, diimbau segera mengungsi ke tempat tempat yang lebih aman.

Baca juga: Banjir di Kalbar, Debit Air Sungai Kapuas Naik, Desa Bungan Jaya Terendam, Warga Diminta Waspada

Baca juga: Banjir di Kalteng, Jalan Bukit Rawi Banyak Berlubang Pengendara yang Melintas Berhati-hati

“Waspada aliran listrik dan binatang liar seperti ular dan lain sebagainya. Apabila menderita penyakit diare, gatal-gatal dan masalah kesehatan lainnya segara menghubungi pusat layanan kesehatan terdekat,” imbaunya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Kapolsek Matan Hilir Selatan Gendong Seorang Nenek Korban Banjir di Desa Sungai Pelang, .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved