Breaking News:

Berita Kalbar

Mayat Pria Ditemukan Terduduk Dekat WC Umum Singkawang Tengah, Diketahui Menderita Thypus

Seorang pria ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi sedang duduk di dekat WC Umum di Singkawang Tengah, Kalimantan barat, diduga akibat sakit.

Editor: Fathurahman
ilustrasi/Tribun Bali.
ILUSTRASI. Seorang pria ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi sedang duduk di dekat WC Umum di Singkawang Tengah, Kalimantan barat, diduga akibat sakit. 

TRIBUNKALTENG.COM, SINGKAWANG - Seorang pria ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi sedang duduk di dekat WC Umum di Singkawang Tengah, Kalimantan barat. Korban diketahui selama ini menderita penyakit Thypus.

Penemuan mayat dekat dengan WC umum tersebut membuat warga sekitar geger, apalagi belakangan diketahui mayat pria tersebut adalah yang biasa tidur di dekat WC tersebut.

Identitas mayat pria tersebut di ketahui bernama Ruslan Alia Pong Pong yang selama ini dikenal sering membantu penjual kopi pakai gerobak yang ada di lokasi tersebut.

Mendapat informasi tersebut, Personel Polsek Singkawang Tengah kemudian mendatangi TKP penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di bangunan WC Umum yang terletak di belakang BPKS Bhakti Suci Jalan Kalimantan Rt. 027 Rw. 006 Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah tersebut.

Baca juga: Dua Hari Tak Terlihat Pria Alami Depresi, Ditemukan Meninggal Mengapung di Sungai Martapura

Baca juga: 40 Desa Kotim Belum Berlistrik, Bupati H Halikinnor Usul Bangun Jaringan Listrik Pakai Dana APBD

Baca juga: Produk UMKM Kotim Masuk e-Katalog Lokal, Bupati H Halikinnor Minta OPD Kotim Turut Membantu

Baca juga: Penanganan Banjir Kotim, Bupati H Halikinnor Imbau Korban Banjir Bantaran Sungai Mentaya Direlokasi

Mayat pria tersebut diketahui bernama Ruslan Alia Pong Pong alamat Dusun Pangkalan Asam Rt. 009 Rw. 002 Kelurahan Sungai Daun kec. Selakau Kabupaten Sambas.

Menurut keterangan saksi, korban sering membantu saksi berjualan di gerobak kopi milik saksi yang terletak di dekat WC Umum belakang BPKS Bhakti Suci.

Korban biasa tidur di WC umum tersebut dengan menggunakan kursi panjang tempat jualan kopi milik saksi.

Saksi menjelaskan bahwa Korban mempunyai riwayat sakit dan sering batuk, menurut keterangan korban semasa masih hidup kepada saksi bahwa korban menderita sakit Thypus.

Saksi terakhir bertemu dengan saksi pada hari Minggu16 Oktober 2022 sekira pukul 16.30 wib saat tutup berjualan kopi dan sebelum saksi pulang sempat berpesan kepada korban agar tidur awal karena cuaca dingin.

Kapolsek Singkawang Tengah AKP Samsudin mengatakan, Pada hari Senin tanggal 17 Oktober 2022 sekira pukul 01 30 wib, anggota Jaga Polsek Singkawang Tengah menerima laporan dari masyarakat adanya penemuan mayat berjenis kelamin laki- laki di sebuah WC Umum yang terletak di belakang BPKS Bhakti Suci Jalan  Kalimantan Rt. 027 Rw. 006 Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah

Selanjutnya KaSPK bersama Kanit Reskrim Polsek Singkawang Tengah mendatangi TKP dan bersama dengan Unit Identifikasi serta KSPKT Polres Singkawang melakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi.

Baca juga: 29 Paket Sabu Siap Edar Disita, Pria Diduga Pengedar Sabu Kawasan Panarung Palangkaraya Diringkus

Baca juga: Ditangkap Saat Melakukan Transaksi, Remaja Tak Lulus SD di Palangkaraya Miliki 0,48 Gram Sabu

Baca juga: Pasang Jebakan Biawak Kemasukan Ular Piton 5 Meter, Warga Tjilik Riwut Km 11 Palangkaraya Geger

Dengan posisi mayat dalam kondisi duduk bersandar di sebuah kursi plastik dengan kepala sudah terkulai ke belakang.

Korban menggunakan pakaian kaos, celana panjang dan sarung. Di sekitar TKP tempat biasa korban tidur ditemukan obat-obatan dari dokter.

Dari pemeriksaan luar oleh Unit Identidikasi tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh Korban.

browsing broror
Personel Polsek Singkawang Tengah datangi lokasi penemuan mayat di bangunan WC Umum belakang BPKS Bhakti Suci Jalan Kalimantan Rt. 027 Rw. 006 Kelurahan Condong Kecamatan. Singkawang Tengah, Senin 17 Oktober 2022 dini hari.

Menurut keterangan saksi pemilik warung kopi korban biasa bekerja dan saksi⊃2; di sekitar TKP bahwa korban semasa hidupnya menderita sakit batuk yang parah.

Setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan mayat oleh Unit Indentifikasi selanjutnya pukul 02.00 wib mayat Laki2 tersebut dibawa ke RSUD Abdul Aziz Singkawang dengan menggunakan mobil Patroli Polres Singkawang.(*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Heboh Penemuan Mayat di Toilet Umum Singkawang, Polisi Beberkan Kronologinya

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved