Berita Kalbar

Tiga Hari Hilang Tenggelam di Sungai Melawi, Pria Tebing Raya Sintang Ditemukan Meninggal

Seorang pria warga desa Tebing Raya Sintang selama tiga hari dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Melawi ditemukan dalam kondisi Meninggal dunia.

Editor: Fathurahman
TRIBUN PONTIANAK/ENRO
ILUSTRASI. Suparman, warga Desa Tebing Raya, Sintang, Kalimantan Barat, yang dilaporkan hilang tenggelam di sungai Melawi pada Kamis 13 Oktober 2022 lalu ditemukan meninggal dunia di Desa Angah Jaya setelah tiga hari dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan. 

TRIBUNKALTENG.COM,SINTANG - Seorang pria warga desa Tebing Raya Sintang selama tiga hari dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Melawi ditemukan dalam kondisi Meninggal dunia.

Sebelumnya upaya pencarian dilakukan tim gabungan dengan melakukan penyisiran di bagian hilir Sungai Melawi.

Setelah melalui perjuangan hingga tiga hari dalam melakukan pencarian korban akhirnya di temukan sudah tak bernyawa.

Suparman, warga Desa Tebing Raya, Sintang, Kalimantan Barat dilaporkan hilang tenggelam di sungai Melawi pada Kamis 13 Oktober 2022 lalu.

Baca juga: Pria Pembataan Tabalong Ditangkap Saat Transaksi Narkoba, Sabu Diletakan di Bekas Gelas Kopi

Baca juga: Hadiri Pembangunan Gereja HKBP Parulian Sampit, Bupati Berharap Mental Spiritual Jemaat Makin Baik

Baca juga: Pasang Jebakan Biawak Kemasukan Ular Piton 5 Meter, Warga Tjilik Riwut Km 11 Palangkaraya Geger

Korban kemudian ditemukan meninggal dunia di Desa Angah Jaya setelah tiga hari dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

Jasad pria berusia 59 tahun tersebut ditemukan warga saat hendak mencari ikan di sungai pada Minggu 16 Oktober 2022 pukul 07.30 wib. Korban dilaporkan tenggelam di sungai melawi saat perahu yang ditumpanginya karam dihempas angin kencang.

Kapolsek Sintang, Ipda Aditya Jaya Laksana memastikan mayat seorang laki-laki yang ditemukan warga di sungai Kapuas, Desa Anggah Jaya Rt 06 Dusun Sungai Ringin, merupakan warga Desa Tebing Raya yang dilaporkan tenggelam pada Kamis lalu.

“Setelah diperiksa mayat tersebut adalah korban tenggelam peristiwa Speed 15 berbahan fiber Karam dan tenggelam di Rt 01 Desa Tebing Raya, kecamatan sintang,” kata Aditya.

Menurut Aditya, jasad Suparman ditemukan mengapung oleh warga yang kebetulan sedang mencari ikan. Warga kemudian berinisiatif mengikat jasad Suparman menggunakan tali dan dibawa ketepian sungai supaya tidak hanyut terbawa arus sungai.

foto tribun po ti bebe
Polisi mengevakuasi jasad Suparman, warga Desa Tebing Raya, Sintang, Kalimantan Barat, yang dilaporkan hilang tenggelam di sungai melawi pada Kamis lalu ditemukan meninggal dunia di Desa Angah Jaya setelah tiga hari dilakukan pencarian oleh tim sar gabungan. Jasad Suparman ditemukan warga saat hendak mencari ikan di sungai pada Minggu, 16 Oktober 2022 pukul 07.30 wib. Korban dilaporkan tenggelam di sungai melawi saat perahu yang ditumpanginya karam dihempas angin kencang.

Setelah menerima informasi penemuan mayat, tim SAR gabungan terdiri atas Polsek Sintang Kota, Basarnas, Damkar Sintang, Satpol Air mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi dan diantarkan ke pihak keluarga korban yang berada di Desa Tebing Raya. “Sudah diantar ke keluarga korban. Dan dari pihak keluarga menolak untuk divisum,” ujarnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul BREAKING NEWS - Warga Tebing Raya yang Hilang Tenggelam di Sungai Melawi Sintang Ditemukan Meninggal,

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved