Berita Kalbar

Sita Sabu 14,91 Gram dan 3 Butir Pil Ekstasi, Penghuni Kos Jalan Mawar Singkawan Ditangkap

Seorang penghuni Kos di Jalan Mawar Singkawan Kalimantan Barat Diamankan, Petugas Sita sabu 14,91 gram dan 3 butir Pil Ekstasi milik penghuni kos.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Seorang penghuni Kos di Jalan Mawar Singkawan Kalimantan Barat Diamankan.Pasalnya dicurigai memiliki barang terlarang berupa narkotika, sehinggs petugas melakukan penggeledahan di kamar kos tersangka. Saat dilakukan penggeledahan di kamar tersebut ternyata, petugas menemukan barang bukti narkoba yang kemudian petugas Sita sabu 14,91 gram dan 3 butir Pil Ekstasi milik penghuni kos tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, SINGKAWANG - Seorang penghuni Kos di Jalan Mawar Singkawan Kalimantan Barat Diamankan.

Pasalnya dicurigai memiliki barang terlarang berupa narkotika, sehinggs petugas melakukan penggeledahan di kamar kos tersangka.

Saat dilakukan pengggeledahan di kamar tersebut ternyata, Petugas menemukan barang bukti narkoba yang kemudian petugas Sita sabu 14,91 gram dan 3 butir Pil Ekstasi milik penghuni kos tersbut.

Hal itu terungkap dalam kegiatan pemusnahan Barang Bukti Narkotika yang merupakan hasil Pengungkapan Kasus dari Sat Resnarkoba Polres Singkawang.

Baca juga: NEWS VIDEO, Ungkap 128 Kasus Narkoba, Tahun 2022 Pengungkapan Terbesar Polres Kotim

Baca juga: NEWS VIDEO, Operasi Antik 2022 Polres Kotim Ungkap 21 Kasus Sita Hampir 3 Ons Sabu

Baca juga: Pengungkapan Narkoba Terbesar Polres Kotim, Satresnarkoba Musnahkan 365,86 Gram Sabu

Kasat Resnarkoba AKP Jumari, S.H. pimpin kegiatan pemusnahan Barang Bukti Narkotika yang merupakan hasil Pengungkapan Kasus dari Sat Resnarkoba Polres Singkawang di Kost yang beralamat di Jalan Mawar Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah Kota Singkawang tersebut.

Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti dilaksanakan di Mapolres Singkawang, Kamis 6 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Resnarkoba Polres Singkawang Akp Jumari, S.H, menyampaikan Kornologis singkat tentang Penangkapan Kasus Narkotika tersebut.

Bahwa pada hari Senin tanggal, 19 September 2022 sekira jam 22.00 Wiba anggota satresnarkoba telah melakukan penangkapan terhadap Tersangka Inisial "R" di rumah Kost yang beralamat di Jalan Mawar Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

Baca juga: Warga Langkai Palangkaraya Tak Mampu, Diberi Bantuan Program Jaminan Perlindungan Sosial

Baca juga: Rumah Pasutri Korban Pembunuhan di Palangkaraya, Tak Lagi Dihuni Pemiliknya Usai Kejadian

Baca juga: Besuk Tahanan Secara Online di Palangkaraya, Diberlakukan Polresta Untuk Tahanan dan Keluarganya

Saat diamankan dan dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti Narkotika 5 (lima) paket kantong plastik klip yang diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bersih 14,91 gram dan 3 (tiga) butir pil warna Hijau yang diduga narkotika jenis ekstasi bertulis LV dengan berat bersih 1,18 gram,

Bahwa Barang Bukti Narkotika tersebut telah di ambil sampel dan di uji ke Balaipom, bahwa barang bukti tersebut adalah benar Narkotika dan saat ini Perkaranya masih dalam Proses Penyidikan, dan tersangka tersebut masih kami Tahan di Rutan Polres Singkawang.

broe naekrbaka
Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti dilaksanakan di Mapolres Singkawang, Kamis 6 Oktober 2022 .

Selanjutnya terhadap Barang Bukti tersebut di lakukan Pemusnahan Barang Bukti dengan disaksikan BNN Kota Singkawang, Kejari Kota Singkawang, Dinas Kesehatan , Penasehat Hukum , Kasat, Kanit Provos, Penyidik, tersangka dan beberapa orang saksi,

"Dari Total barang bukti yang telah dilakukan penyitaan serta dimusnahkan tersebut, Polres Singkawang berhasil menyelamatkan 161 orang masyarakat Kota Singkawang dari penyalahgunaan narkotika, pungkasnya.(*)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Sat Resnarkoba Polres Singkawang Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Ini Tersangkanya

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved