Berita Kalsel

Narkoba Kalsel, Budak Sabu Ditangkap di 2 Daerah, 1 Pelaku di Tapin Terciduk Asyik Isap Barang Haram

Narkoba Kalsel, budak sabu ditangkap di 2 wilayah di Kalsel karena penyalahgunaan narkoba, 1 pelaku ditangkap polisi saat asyik isap sabu

Editor: Sri Mariati
ILUSTRASI
Ilustrasi, Narkoba Kalsel, barang bukti sabu yang diamankan oleh Polres Tapin Kalsel.. 

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU – Narkoba Kalsel, peredaran barang haram narkoba terus terjadi di wilayah Seribu Sungai tersebut. Tanpa mengenal status dan siapa saja yang menjadi korbannya.

Terbukti aparat kepolisian terus memburu pelaku disejumlah wilayah hukum tersebut, diantaranya Anggota Satresnarkoba Polres Tapin kembali mengamankan FY alias Pitruk (50) kedapatan menggunakan sabu.

Pelaku diciduk petugas di wilayah Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Satresnarkoba Polres Tapin, AKP Tatang Supriyadi, Rabu (5/10/2022), mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari adanya laporan dari masyarakat.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pasutri Edar Hampir 5 Kg Sabu Dibekuk Polisi, Diduga Terkait Jaringan Internasional

Baca juga: Narkoba Kalsel, 2 Pengedar Dibekuk Anggota Polsek Batibati, Sempat Buang Sabu Sebelum Ditangkap

"Kami tindaklanjuti laporan masyarakat, bahwa ada warga Kecamatan Lokpaikat inisal FY yang diketahui menggunakan narkoba jenis sabu," jelasnya.

Pelaku diamankan petugas di sebuah kontrakan di Jalan Hasan Basri, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat.

"Setelah menerima informasi, anggota Satresnarkoba Polres Tapin menuju lokasi. Setelah didatangi, kemudian dilakukan pemeriksaan di lokasi, berhasil ditemukan dua paket sabu," jelasnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sabu seberat 0,17 gram, satu handphone, satu pipet kaca yang masih berisi sabu dan satu bong dengan sedotan.

Sementara itu, kerja keras jajaran Polres Barito Kuala (Batola) juga membuahkan hasil, dengan membekuk warga simpan sabu, di perairan Sungai Barito. Rabu (5/10/2022).

Pelaku merupakan laki-laki, berinisial AF (33), warga Desa Jelapat 1, Kecamatan Tamban, Kabupaten Batola, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ia ditangkap atas kepemilihan satu paket sabu dengan berat bersih 0,20 gram yang dikemas dalam plastik klip.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pengedar Sabu di Danau Panggang HSU Kalsel Diringkus Polisi, Amankan 77,83 Gram

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pemuda Warga Telawang Banjarmasin Diciduk Polisi, Amankan 8 Paket Sabu

"Penangkapan dilakukan oleh Unit Gakkum Satpolairud di tepi Sungai Barito siang tadi, sekitar pukul 12.45 wita, ungkap Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas Abdul Malik. Rabu (5/10/2022) malam.

Ia pun menambahkan, selain paket hebat satu, petugas juga mendapati barang bukti lainya berupa korek gas dan sedotan minumna berbahan plastik.

Akibat ulahnya ini, AF beserta barang bukti telah dibawa ke Mako SatPolairud Polres Batola untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Simpan Satu Paket Sabu, Warga Bantaran Sungai Barito diamankan Satpolairud Polres Batola, .

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved