Liga Europa

Misi Tersembunyi Mourinho di AS Roma vs Real Betis Malam Ini, Buru Pelatih Legendaris Man United

Bila AS Roma mampu mengalahkan Real Betis di Liga Europa, Jose Mourinho akan memecahkan rekor yang dipegang pelatih Legendaris Manchester United

Editor: Dwi Sudarlan
Twitter/@ASRoma
Ada misi khusus yang dimiliki Jose Mourinho dalam laga Liga Europa malam ini, AS Roma vs Real Betis. Yakni memburu rekor pelatih legendaris Manchester United. 

TRIBUNKALTENG.COM - Bukan cuma kemenangan yang ingin diraih Jose Mourinho dalam laga AS Roma vs Real Betis di Liga Europa malam ini, namun ada misi tersembunyi yakni memburu rekor pelatih legendaris Manchester United.

Duel AS Roma vs Real Betis di Liga Europa rencananya berlangsung malam ini tepatnya Jumat (7/10/2022) dinihari pukul 02.00 WIB.

Bukan sekadar gengsi kemenangan, bila AS Roma mampu mengalahkan Real Betis di Liga Europa, Jose Mourinho akan memecahkan rekor yang dipegang pelatih Legendaris Manchester United, Alex Ferguson.

Mourinho telah menyamai rekor Alex Ferguson dengan 106 kemenangan di Liga Champions dan Liga Europa ketika AS Roma mengalahkan HJK Helsinki 2-1 di Liga Europa bulan lalu.

Baca juga: Duet Belotti dan Abraham Jadi Rencana Mourinho di AS Roma vs Real Betis Liga Eropa, Dybala Cadangan

Baca juga: Jadwal Bola Liga Europa Live SCTV Omonia vs Man United dan Arsenal vs Bodo, Lazio AS Roma Streaming

Baca juga: AS Roma Terancam Kehilangan Zaniolo, Juventus Ganggu Andalan Mourinho Lagi Jelang Piala Europa

Namun, masih ada pelatih yang memegang rekor lebih banyak, yakni Carlo Ancelotti.

Dia mengoleksi 120 kemenangan sejak era dimulainya Liga Champions pada 1992 silam.

Rivalitas persaingan dan adu gengsi antara Mourinho dan Alex Ferguson sudah terjadi sejak keduanya berada di Liga Inggris.

Yakni saat Mourinho membesut Chelsea sementara Alex Ferguson mengarsiteki Manchester United.

Meski berpeluang besar melampaui rekor Alex Ferguson, Mourinho menyebut misi khusus bukanlah seistimewa yang dibayangkan.

“Itu bukan motivasi ekstra,” kata Mourinho dikutip dari FotMob.

“Saya bangga dengan 106 (kemenangan), dan ketika yang ke-107 tiba, entah besok atau minggu depan, saya tidak tahu, tetapi ketika itu datang, itu akan menjadi momen yang membanggakan dalam karir saya.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya akan memikirkan hal semacam ini ketika saya menyelesaikan karir saya. 

"Ketika saya menyelesaikan karir saya, saya memiliki begitu banyak hal untuk dipikirkan dan diingat, tetapi pada saat ini, tidak.

 “Saat ini, satu-satunya hal yang saya khawatirkan adalah memenangkan pertandingan berikutnya, saya selalu (memikirkan) yang berikutnya dan yang berikutnya adalah besok.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved