Mata Lokal Memilih Palangkaraya

Usung Pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, PSI Kalteng Siap Bertarung Menangkan Pemilu 2024

Setelah Partai Nasdem mengusung Anies Baswedan menjadi Capres Pemilu 2024, maka kini giliran PSI yang mengusung Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Ketum PSI Giring Ganesha bersama Ketua PSI Kalteng Pancani Gandrung saat jumpa pers kepada awak media di Hotel Aquarius Palangkaraya, waktu raker beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Setelah Partai Nasdem deklarasi calon Presiden (Capres) Anies Bawesdan, tak selang itu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan usung pasangan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid.

Kedua sosok tersebut akan disandingkan sebagai capres dan wacapres di pemilihan umum serentak 2024 mendatang.

Menanggapi itu, Ketua DPW PSI Kalteng Pancani Gandrung membeberkan terpilihnya sosok tersebut, dari rembuk rakyat muncul nama Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid.

Pihaknya pun siap untuk bertarung dan bekerja untuk kepentingan rakyat Indonesia, khususnya di Kalteng melalui PSI di perangkat-perangkat daerah Bumi Tambun Bungai.

"Kita siap tarung dan bekerja menjadi struktur pemenangan bagi pasangan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid untuk Indonesia, khususnya Kalteng lebih maju, bermartabat, adil dan sejahtera," kata Pancani Gandrung, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Duet Anies-AHY Pemilu 2024, Demokrat Kalteng: Secara Filosofis Banyak Kesamaan

Baca juga: Jelang Pilpres 2024, PDIP Kalteng Tak Persoalkan Ganjar Atau Puan Tetap Dukung Keputusan Ketum

Ganjar Pranowo disebutkan sangat unggul dibandingkan kandidat lainnya. Baginya Gubernur Jawa Tengah itu adalah calon terbaik, karena memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama dengan perjuangan PSI.

Selain itu sosok Ganjar Pranowo dikenal sebagai orang yang merakyat dan mengerti aspirasi kaum muda.

"Melalui gaya komunikasi di media sosial untuk menyampaikan pikiran dan ide gagasan Ganjar Pranowo, dinilai mengikuti perkembangan zaman dan memahami cara komunikasi anak muda," jelasnya.

Selanjutnya, Yenny Wahid menurutnya, sebagai tokoh perempuan Islam yang konsisten melanjutkan perjuangan ayahnya, Gus Dur, diharapkan dapat menciptakan Indonesia yang adil dan toleran.

Pihaknya optimis memenangkan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid di Pemilu 2024 melalui kerja gotong royong seluruh kader yang ada di daerah.

Baca juga: Giliran Emak-emak Palangkaraya, Deklarasi Memberi Dukungan Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Baca juga: Waketum Gerindra Nilai Deklarasi Prabowo-Jokowi untuk Pilpres 2024 Terburu-buru: Tapi Silakan Saja

Sementara itu, Partai Nasdem di Kalteng dalam deklarasi Anies Bawesdan beberapa waktu lalu, memiliki sikap yang sama-sama optimis untuk memenangkan kandidat yang mereka usung. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved