Berita Palangkaraya

Peringatan HUT ke-77 TNI di Kalteng, Gubernur Sugianto Berharap Kesejahteraan Prajurit Ditingkatkan

Peringatan HUT ke-77 TNI di Kalteng, Gubernur Sugianto saat menghadiri kegiatan tersebut berharap Kesejahteraan Prajurit TNI/POLRI terus ditingkatkan.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com / Devita Maulina
Peringatan HUT ke-77 TNI di Kalteng, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, dan pejabat TNI diangkat beramai-ramai oleh para prajurit TNI yang bersuka cita merayakan HUT ke-77 TNI di wilayah Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Peringatan HUT ke-77 TNI di Kalteng ,Gubernur Sugianto saat menghadiri kegiatan tersebut berharap Kesejahteraan Prajurit TNI/POLRI terus ditingkatkan.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran, menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI di halaman Korem 102/Panju Panjung, Kota Palangkaraya, Rabu (5/10/2022). 

Orang nomor satu di bumi tambun bungai ini menyampaikan harapan agar pemerintah pusat dapat meningkatkan kesejahteraan para prajurit bersamaan momen Peringatan HUT ke -77 TNI.

Harapannya, agar lebih fokus dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mudah-mudahan ada kebijakan dari pemerintah pusat untuk menaikan gaji TNI/POLRI. Supaya mereka bisa fokus untuk mempertahankan NKRI,” ucapnya.

Baca juga: Ungkap Tindak Pidana Kepemilikan 25,4 kg Sisik Trenggiling, Polres Melawi Amankan 1 Tersangka

Baca juga: Badan Pusat Statistik Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Pelaksanaan Pendataan Regsosek Kotim 2022

Baca juga: NEWS VIDEO, Operasi Antik 2022 Polres Kotim Ungkap 21 Kasus Sita Hampir 3 Ons Sabu

Bertepatan tanggal 5 Oktober merupakan hari yang bersejarah dan dirayakan oleh seluruh jajaran TNI di Indonesia.

Sebagai wujud sinergitas jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda), terdiri dari Pemerintah Daerah (Pemda), POLRI, DPRD, dan instansi verktikal turut hadir untuk memeriahkan acara. 

Seperti, Wakil Gubernur H Edy Pratowo, Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran, Walikota Palangkaraya Fairid Naparin, perwakilan dari setiap kabupaten dan lain-lain.

Adapun, Sugianto mengungkapkan harapannya untuk peningkatan kesejahteraan prajurit TNI tercetus setelah ia mendapat informasi bahwa masih ada TNI yang menerima gaji kisaran Rp 4 juta, yang dinilai pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan hidup saat ini.

Terlebih lagi, prajurit TNI yang dimaksud tidak mendapat fasilitas rumah dinas, sehingga harus menyewa tempat tinggal dengan biaya pribadi. 

Sebagai kepala daerah, Sugianto merasa sangat miris. Padahal, jasa para prajurit sangat besar dalam mempertahankan kedaulatan negara, namun dari segi kesejahteraan masih kurang diperhatikan oleh pemerintah. 

Namun, ia menyadari anggaran di daerah sangat terbatas. Oleh sebab itu, ia mengajak semua pihak yang berwenang untuk mendorong pemerintah pusat agar mengalokasikan anggaran untuk peningkatan gaji prajurit TNI/POLRI.

“Untuk itu pada HUT ke-77 TNI ini saya mengajak seluruh pihak yang memiliki kewenangan, termasuk para elit politik di pusat agar sadar betapa pentingnya pondasi negara dengan menjadikan TNI kuat,” ucapnya.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Kotim Tahun 2023 Operasional, Akan Melayani 252 Jenis Pelayanan Masyarakat

Baca juga: Saat Peringatan HUT ke-71 IBI Kotim, Bidan Mengeluh ke Bupati Insentif 20 Bulan Belum Dibayarkan

Baca juga: Pasutri Pengedar Narkoba di Kotim Ditangkap, Ingin Hilangkan Barbuk Ketahuan Petugas dan Warga

Ia menambahkan keberadaan TNI sangat penting. Tak hanya mempertahankan kedaulatan dan keamanan negara,

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved