Liga 2 2022

Kesempatan Pelatih Baru Kalteng Putra Freddy Muli Rombak Tim, Liga 2 Dihentikan selama 2 Minggu

Senin (3/10/2022) kemarin, PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menghentikan sementara atau menunda kompetisi Liga 2  2022

Editor: Dwi Sudarlan
Istimewa
Logo Liga 2 2022 yang kompetisnya dihentikan sementara selama 2 minggu karena Tragedi Kanjuruhan. 

TRIBUNKALTENG.COM - Kesempatan untuk melakukan evaluasi dan merombak skuat Kalteng Putra dimiliki pelatih baru Freddy Muli karena kompetisi Liga 2 2022 dihentikan selama 2 minggu.

Senin (3/10/2022) kemarin, PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi menghentikan sementara atau menunda kompetisi Liga 2  2022.

Penundaan selama dua minggu ini merupakan buntut dari tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan usai laga Liga 1 2022 Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) malam.

Penundaan kompetisi Liga 2 2022 itu tertuang melalui Surat PT LIB Nomor: 584/LIB-KOM/X/2022 yang diputuskan dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Baca juga: Kalteng Putra Dirombak, Eks PSMS, Persis dan PSS Jadi Pelatih Baru, Eko Tamamie Siap Tanggung Jawab

Baca juga: Update Klasemen Liga 2 Seusai Hasil Deltras vs Kalteng Putra, Upaya Persipura di Misi Rebut Takhta

Baca juga: Suporter Serbu Medsos Kalteng Putra, Degradasi ke Liga 3 di Depan Mata Usai Dibantai Deltras 0-5

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Kapolri, Gubernur Jawa Timur, anggota Komisi X DPR RI, Kapolda Jawa Timur, serta Pangdam Brawijaya.

Selanjutnya, PT LIB selaku operator kompetisi akan menunggu kebijakan Pemerintah melalui PSSI.

"PT LIB akan terus melakukan komunikasi dan berkoordinasi kepada klub peserta Liga 2 2022/2023 dan segala perkembangan akan diinformasikan pada kesempatan pertama," tulis surat itu.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB hanya menunda kompetisi Liga 1 2022 selama sepekan akibat dari Tragedi Kanjuruhan tersebut.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk belasungkawa terhadap tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan. 

Selain itu juga, penundaan ini diputuskan untuk melancarkan proses investigasi demi mengungkap penyebab terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Kesempatan Freddy Muli

Waktu dua minggu tidak bertanding tentu memberi kesempatan besar bagi Pelatih Baru Kalteng Putra Freddy Muli untuk menata ulang skuatnya.

Empat kali kalah telak dan hanya sekali imbang di 5 laga Liga 2 2022, membuat manajemen Kalteng Putra mengganti Pelatih Eko Tamamie.

Mereka menunjuk eks Pelatih PSMS Medan dan Persis Solo, Freddy Muli sebagai pelatih baru, menangani Kalteng Putra yang kini terpuruk di dasar Klasemen Liga 2 2022 Grup C (Grup Timur) dengan hanya modal 1 poin.

Freddy Muli saat melatih Hizbul Wathon, kini dia ditunjuk sebagai pelatih baru tim Liga 2 2022 Kalteng Putra menggantikan Eko Tamamie.
Freddy Muli saat melatih Hizbul Wathon, kini dia ditunjuk sebagai pelatih baru tim Liga 2 2022 Kalteng Putra menggantikan Eko Tamamie. (HWFC)
Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved