Kerusuhan Arema vs Persebaya

Kapolresta Palangkaraya Hadiri Malam Renungan dan Doa Bersama di Stadion Tuah Pahoe

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa, hadiri acara Malam Renungan dan Doa Bersama tragedi Kanjuruhan di Stadion Tuah Pahoe Km5 Palangkaraya

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL
Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa (kanan) dan Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro (kiri) saat menghadiri malam renungan dan doa bersama di Stadion Tuah Pahoe, Senin (3/10/2022) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa, hadiri acara Malam Renungan dan Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan di Stadion Tuah Pahoe, Senin (3/10/2022) malam.

Acara tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para korban yang meninggal atas tragedi tersebut.

Turut hadir pula suporter Aremania Palangkaraya, Bonek Palangkaraya, Kalteng Mania, Viking Palangkaraya, dan The Jak Palangkaraya.

Sedikitnya ratusan suporter gabungan, personel Polresta Palangkaraya, dan Polda Kalteng mengikuti acara tersebut.

Di sisi lain, turut hadir pula para tokoh agama yang memandu jalannya doa dari agama Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Baca juga: Dari Palangkaraya untuk Malang, Suporter Gelar Renungan Malam dan Doa untuk Tragedi Kanjuruhan

Baca juga: Bocah 11 Tahun Ini Lihat Ayahnya Terinjak-injak di Stadion Kanjuruhan, Nyawa Sang Ibu Tak Tertolong

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa mengatakan kegiatan kita ini menunjukan bela sungkawa dan duka yang mendalam terhadap Tragedi Kanjuruhan.

“Makanya kita mengajak seluruh suporter yang ada di Kota Palangkaraya untuk melaksanakan doa bersama, untuk mendoakan rekan-rekan yang meninggal di Kanjuruhan,” ungkapnya.

Kapolresta Palangkaraya menambahkan korban yang meninggal diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah dan yang masih terbaring di rumah sakit diberikan kesembuhan.

Stadion Tuah Pahooeeee
Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santosa mengikuti acara malam renungan dan doa bersama atas tragedi Kanjaruhan Malang, di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Senin (3/10/2022) malam.

Selain itu, para keluarga korban yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Ini adalah tujuan kami dalam merangkul seluruh suporter dan berharap tragedi tersebut merupakan yang terakhir di pesepakbolaan Indonesia,” harap Kombes Pol Budi Santosa.

Kemudian juga tim Kalteng Putra yang berlaga di Liga 2 Indonesia, memiliki suporter Kalteng Mania, Pasus, dan suporter Kalteng Putra lainnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Terdampak Rusuh Arema vs Persebaya di Kanjuruhan, Nasib Piala Dunia U-20 Terancam

Baca juga: Innalillahi, Kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kapolda: 127 Orang Meninggal

Kapolresta Palangkaraya berharap dari petugas dan suporter, dapat membawa diri, menikmati olahraga sepak bola, tanpa dibumbui keributan dan hal yang lain.

“Kita akan melaksanakan kegiatan atau pengamanan sepak bola dengan humanis dan merangkul para suporter,” ujar Kombes Pol Budi Santosa.

Sehingga para suporter yang mendukung tim kesayangannya, dapat menikmatinya tontonan  dengan baik tanpa ada kericuhan.

“Ini harapan kami kedepannya, semoga adanya kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran bagi aparat kepolisian dan suporter. Sepak bola tidak sebanding dengan nyawa manusia,” tutup Kombes Pol Budi Santosa. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved