Berita Kalsel

Curi Sejumlah Barang di Pondok Milik Petani Karet Tabalong Kalsel, Tiga Warga Desa Solan Ditangkap

Tiga orang warga Desa Solan Ditangkap polisi, karena diduga mencuri sejumlah barang di Pondok Milik Petani Karet Tabalong Kalimantan Selatan.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI / tribunnews.com
ILUSTRASI. Tiga orang warga Desa Solan Ditangkap polisi, karena diduga mencuri sejumlah barang di Pondok Milik Petani Karet Tabalong Kalimantan Selatan. 

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG -Tiga orang warga Desa Solan Ditangkap polisi, karena diduga mencuri sejumlah barang di Pondok Milik Petani Karet Tabalong Kalimantan Selatan.

Korban berinisial AR berumur 59 tahun merupakan warga Desa Solan yang selama ini memiliki sebuah pondokan sebagai tempat penyimpanan barang miliknya.

Keberadaan pondok yang digunakan untuk menyimpan barang  yang  merupakan barang untuk pertanian di kebun karetnya tersebut, diintai pencuri yang menggondol barang tersebut di saat pemiliknya tidak ada di tempat.

Untung saja tiga kawanan pencuri yang menguras harta berharga di dalam pondok petani karet di Tabalong berhasil diringkus petugas gabungan, Sabtu (1/10/2022) dinihari.

Baca juga: Pencurian di Palangkaraya, Pencari Barang Rongsok Diamankan, 8 AC Curian di Ruko Kosong Disita

Baca juga: Simpan 4 Paket Narkotika Jenis Sabu, 2 Pria Pekauman Diamankan Reskrim Polsek Banjarmasin Utara

Baca juga: Arista Hyundai Palangkaraya, Gelar Lomba Mewarnai Untuk Anak & Orang Tua Free Chech Service

Kawanan pencuri yang dibekuk, MR alias Pairum (40) , SW alias Wawan (37) dan BS alias Ibas (38), semuanya warga Desa Solan, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Aksi pencurian ini dilakukan ketiga pelaku di sebuah pondok petani karet milik korban, AR (59), di Desa Solan RT 09, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalsel

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H., S.I.K, melalui, PS Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong, Aipda Irawan Yudha Pratama, Minggu (2/10/2022) saat dikonfirmasi, membenarkan diamankannya ketiga pelaku.

“Ketiga pelaku disangkakan dengan pasal 363 ayat 1 ke-4e jo Pasal 64 KUH Pidana dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 7 tahun penjara,“ tegasnya.

Saat ini ketiga pelaku, RM, SW dan BS sudah diamankan di Polres Tabalong untuk proses hukum lebih lanjut dan turut diamankan barang bukti berupa 1 solar cell dan 5 buah balok ulin.

Disampaikannya, sebelum terjadi aksi pencurian, Jumat (1/7/2022), saksi MP diminta korban untuk mengecek kebun miliknya.

Dimana di dalam kebun karet yang berada di desa Solan kecamatan Jaro, Tabalong ini terdapat sebuah bangunan pondok.

Saat itu saksi mendapati ada empat orang sedang berada di sekitaran kebun milik korban dan juga sempat berkomunikasi dengan keempat orang tersebut.

Semula memang tidak ada yang mencurigakan sehingga setelah bertemu dan berkomunikasi dengan keempat orang tersebut, saksi kemudian pulang.

Namun, Selasa (5/7/2022) pagi, saksi MP yang mendatangi kembali kebun dibuat kaget karena begitu masuk ke dalam pondok mendapati isi atau barang -barang yang berharga sudah tidak ada ditempatnya lagi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved