Berita AS Roma

Peluang Jose Mourinho Reuni dengan Pemain Man United di AS Roma, Ten Hag Cari Pengganti Diogo Dalot

AS Roma merupakan klub Serie A Liga Italia yang kini tengah memantau pemain Manchester United, Diogo Dalot untuk direkrut di bursa transfer januari

Editor: amirul yusuf
Twitter Portugal
Bek Man United Diogo Dalot ingin direkrut Jose Mourinho ke AS Roma di Bursa Transfer 

TRIBUNKALTENG.COM - AS Roma merupakan klub Serie A Liga Italia yang kini tengah memantau pemain Manchester United, Diogo Dalot. Pelatih AS Roma saat ini, Jose Mourinho kebetulan merupakan pelatih yang membawa Dalot ke Manchester United pada 2018.

Mourinho dikabarkan ingin mendatangkan Dalot ke AS Roma jika memiliki kesempatan. The Special One diyakini tahu betul cara memanfaatkan potensi sang pemain di Italia.

Jose Mourinho tentu ingin kembali satu tim dengan Diogo Dalot, apalagi kini Jose Mourinho tengah berusaha untuk meningkatkan barisan pertahanan AS Roma.

The Special One memasuki musim keduanya di Stadio Olympico setelah mengklaim kesuksesan Eropa di tahun pertamanya. Selama masa jabatannya di Roma, pelatih asal Portugal itu telah bekerja dengan beberapa pemain yang dimilikinya di Manchester United - Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan di antaranya.

Baca juga: Hasil Buruk Arema di Klasemen Liga 1 Imbas Kalah Dari Persib - Persebaya, Stadion Kanjuruhan Rusak

Sekarang Mourinho mengincar pemain Man United lainnya yaitu Dalot. Mourinho memiliki sedikit kesempatan untuk bekerja dengan bek kanan muda tersebut.

Kontrak Dalot di Old Trafford hanya tinggal satu tahun lagi, meskipun Setan Merah memiliki opsi untuk satu tahun lagi. Konon, bos baru Erik ten Hag sangat ingin mendatangkan bek kanan baru di musim panas.

Sejauh ini dia telah memilih Dalot di area itu, yang telah merebut posisi starter dari Aaron Wan-Bissaka. Namun tidak dipungkiri Ten Haag masih bisa mengejar opsi baru.

Mourinho jelas memiliki kepercayaan pada Dalot, yang dia dukung untuk hal-hal besar ketika dia merekrutnya kembali pada 2018. The Special One mengatakan: "Anak itu, dia fantastis, fantastis. Dia adalah bek sayap terbaik di Eropa dalam kelompok usianya, dan kami percaya dia memiliki masa depan yang cerah di depannya di Manchester United."

Dalot sebelumnya menghabiskan satu tahun dengan status pinjaman di AC Milan, namun menolak kesempatan untuk meninggalkan Manchester.

Dia berkata: “Milan adalah klub hebat dan saya menyukai musim bersama Rossoneri, tetapi (transfer) bukan hanya terserah saya. Pada akhirnya saya memutuskan untuk tetap di United dan itu adalah keputusan yang tepat.

“Jika saya bek yang lebih baik, saya berutang kepada Milan. Sepak bola Italia berbeda dari Liga Premier dan saya harus beradaptasi hanya dalam satu tahun dan bermain di Serie A telah banyak membantu saya,"

Baca juga: Tuntutan Rafael Leao untuk AC Milan, Tim Stefano Pioli Terancam Kehilangan 15 Juta Euro ke Sporting

Baca juga: Nasib Apes AC Milan dan Juventus di Jeda Internasional, Cek Daftar Pemain Liga Italia yang Cedera

Manchester United sebelumnya diminta untuk melepas Diogo Dalot oleh eks pemain Arsenal, Kevin Campbell. Mereka diminta menggantinya dengan Denzel Dumfries karena bek asal Belanda itu dinilainya sanggup membantu lini serang dengan lebih baik.

"Menurut saya demikian. Dumfries bisa memberikan ancaman lebih di lini serang. Di sisi lain, Dalot memang main cukup bagus musim ini," ujarnya via Football Insider.

"Ketika pelatih baru datang, ia akan menilai kondisi skuadnya dan mencari cara untuk mengembangkannya. Saya kira Ten Hag melihat posisi tersebut [bek kanan] bisa dikembangkan," cetusnya.

"Ten Hag akan membuat perubahan. Ia harus diizinkan. Dumfries bisa jadi pemain yang tepat untuk posisi itu," klaim Campbell.

(Tribun Kalteng)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved