Berita Kaltim

Teror Begal di Jalan Poros Berau-Samarinda Buat Warga Was-was, Tim Polsek Kelay Cek ke Lokasi

Dugaan aksi begal terjadi di Kecamatan Kelay, Kalimantan Timur (Kaltim) langsung dicek langsung oleh tim Polsek Kelay memastikan kebenarannya

Editor: Sri Mariati
ilustrasi/tribunnews.com
ILUSTRASI, Pembegalan diduga terjadi di Jalan Polos Samarinda-Berau, tim Polsek Kelay cek ke lokasi untuk memastikan kebenarannya. 

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG REDEB – Dugaan aksi begal terjadi di Kecamatan Kelay, Kalimantan Timur (Kaltim) mendadak ramai dan perbincangan bahkan beredar di media sosial.

Menanggapi hal tersebut tim Polsek Kelay terjun ke lokasi untuk mengidentifikasi adanya dugaan terjadi aksi begal di lokasi tersebut.

Ada dua versi kejadian yang banyak beredar. Kapolsek Kelay, AKP Agus Priyanto menjelaskan sesuai yang beredar di media sosial.

Pertama, sepasang suami istri yang pulang berobat dari Tanjung Redeb menuju rumah mereka di Kampung Muara Lesan, Kecamatan Kelay.

Saat di Jalan Poros Berau-Samarinda sekitar KM 37 Kampung Merasa, Kecamatan Kelay, dekat lokasi galian batu pecah, pasutri melihat dua perempuan sedang mendorong motornya dan mereka bilang bahwa motornya mogok.

Kejadian itu terjadi pada Sabtu (17/9/2022). Pasutri tersebut lantas membantu mendorong motornya.

Saat tanjakan jalanan agak rusak, mereka berhenti. Tiba-tiba seorang laki-laki dari semak-semak dan langsung memukul korban di bagian pelipis atas sebelah kanan.

Baca juga: Membuat Laporan Palsu Jadi Korban Begal, Pria di Singkawang Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

“Kemudian ada lagi 3 laki-laki muncul dari belakang kemudian langsung mengancam agar tas yang digendong korban diserahkan ke mereka,” jelasnya, Kamis (29/9/2022).

Tas tersebut diambil dan dibuka oleh pelaku. Pelaku mengambil isi tas tersebut berupa satu unit IPhone 6S dan uang tunai Rp 208 ribu. Tas itu kemudian dikembalikan lagi ke korban.

Tak berapa lama, dari arah berlawanan muncul cahaya sepeda motor sehingga pelaku pergi meninggalkan korban.

Karena merasa ketakutan, korban pun langsung menghidupkan lagi kendaraannya dan pergi dari lokasi tersebut.

Mereka menginap ke rumah keluarga di Sambaliung dan menceritakan kejadian tersebut ke keluarganya. Namun tidak melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian.

Kedua, terjadi pada Jumat (23/9/2022). Kejadian diduga di sekitar Jalan Poros Berau-Samarinda Kampung Sido Bangen, Kecamatan Kelay, dekat Warung Makan Juminten.

Baca juga: Terhimpit Ekonomi, Pelaku Begal Nekat Beraksi di Jalan Pangeran Antasari Samarinda Ditangkap Polisi

Dari arah Samarinda, ada sopir travel yang melintas di jalan tersebut dari arah Samarinda melihat ada seorang perempuan sempat teriak juga dan ada 5 orang laki-laki di pinggir jalan keluar dari dalam semak-semak, dugaannya adalah begal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved