Liga 1 2022

Sikap Bernardo Tavares Jelang Persis vs PSM Hari Ini, Tanpa Pluim Siap Kalah Bukan Karena Faktor X

Sikap keras kembali diperlihatkan Bernardo Tavares jelang laga Persis vs PSM Makassar di Liga 1 2022, hari ini, Wiljan Pluim absen

Editor: Dwi Sudarlan
Instagram PSM Makassar
Latihan PSM Makassar di bawah pelatih Bernardo Tavares. Jelang Persis vs PSM, Bernardo Tavares bersuara keras soal Faktor X. 

TRIBUNKALTENG.COM - Sikap keras kembali diperlihatkan Bernardo Tavares jelang laga Persis vs PSM Makassar di Liga 1 2022, hari ini, Wiljan Pluim absen.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menegaskan siap menerima bila dalam laga itu timnya mengalami kekalahan, apalagi tidak diperkuat pemain andalan Wiljan Pluim.

Namun, Bernardo Tavares mengharapkan kekalahan itu bukan karena Fakto X tetapi karena permainan Persis Solo yang lebih baik.

Selama melatih PSM Makassar Bernardo Tavares memang kerap bersuara keras bahkan marah-marah karena timnya dirugikan oleh Faktor X saat bertanding di Liga 1 2022.

Baca juga: Nasib Alie Sesay di PSIS Terancam, Yoyok Sebut Dragan, Bruno Silva, Flavio Beck Digaji Tanpa Main

Baca juga: Pluim Pemicu Pemain PSM Makassar ini Nganggur di Liga 1 2022, Alasan Tavares Dibongkar

Baca juga: Kekecewaan Ferdinand Sinaga Terkait Wiljan Pluim di Liga 1 Persis Solo vs PSM Makassar Live Indosiar

Faktor X yang kerap dipersoalkan pelatih asal Portugal itu adalah kepemimpinan wasit.

Karena itu Bernardo Tavares kalaupun dalam laga melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, PSM Makassar mengalami kekalahan, bukan karena kepemimpinan wasit.

"Saya hanya ingin jika nanti PSM Makassar kalah itu karena lawan yang bermain baik dibandingkan kami tanpa pertolongan dari wasit," kata Bernardo Tavares.

Hingga pekan ke-11 ini, PSM Makassar adalah satu-satunya tim di Liga 1 2022 yang belum pernah kalah.

Persis Solo sendiri dalam laga di Stadion Manahan mampu mengalahkan Madura United dengan skor tipis 1-0.

Setelah itu masih di Stadion Manahan, Persis Solo juga menekuk tim besar lainnya, Bali United dengan skor 2-0.

"Satu-satunya ketakutan terbesar saya ialah wasit. Saya datang ke sini (Indonesia) sebagai pelatih PSM Makassar bukan untuk menganalisa kinerja mereka. Namun maaf saja, setiap saya menganalisa setiap laga sebelumnya, kami dipaksa menghargai aturan berbeda yang tidak pernah didapatkan lawan," kata Bernardo Tavares.

Sikap keras Bernardo Tavares kepada wasit pernah berujung kartu kuning untuk dirinya, saat PSM Makassar melawan Arema FC.

Di sisi sebaliknya, pelatih sementara Persis Solo Rasiman yakin skuatnya mampu meraih angka sempurna dalam laga melawan PSM Makassar.

“Kita punya waktu yang cukup banyak, ada 9 sesi latihan dan 1 friendly match untuk menyiapkan pertandingan ini. Saya sangat confidence bahwa kita akan give a fight for next game,” kata Rasiman dikutip dari situs resmi Persis Solo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved