Berita Kaltim

Rem Mendadak, 4 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Gunung Bakaran Balikpapan Kaltim, 3 Unit Ringsek

Insiden tabrakan beruntun terjadi ruas Jalan Marsma Iswahyudi, Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan melibatkan 4 mobil, 3 unit rusak

Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN
Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Marsma Iswahyudi, Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, BALIKPAPAN – Insiden tabrakan beruntun terjadi ruas Jalan Marsma Iswahyudi, Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (29/9/2022).

Melibatkan 4 unit mobil menjadi korban dari insiden itu, Kejadiannya diperkirakan pukul 11.30 WITA.

Tiga mobil diantaranya menjadi korban, sementara satu unit mobil lagi disinyalir merupakan penyebab dari kejadian tersebut.

Adapun mobil yang menjadi korban adalah Toyota Innova, Toyota Hilux, dan Daihatsu Granmax. Ketiganya mengalami ringsek, baik di sisi muka maupun buritan.

Salah seorang penumpang Daihatsu Granmax, panggil saja Andi (25), menuturkan bahwa insiden tersebut terjadi tepat di lajur kanan. Tidak jauh dari titik putaran kendaraan.

Baca juga: Gegara Rem Blong, Tabrakan Beruntun Terjadi di Pulaulaut Sigam Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat

Baca juga: Kecelakaan Maut di Kalbar, Penuturan Korban Kronologi Tabrakan Beruntun di Pontianak Timur

"Saya kurang tau kenapanya. Tapi yang pasti di depan itu ada mobil ngerem mendadak. Jadi mobil di belakangnya (Toyota Innova) kaget, nggak sempat ngerem, keburu nabrak," jelas Andi di lokasi kejadian.

Mengingat kejadiannya yang berlangsung cepat, pengemudi Toyota Hilux yang berada di belakang Toyota Innova juga ikut terkejut dan gagal mengerem.

Pun dengan yang dialami pengemudi Daihatsu Granmax. Lantaran terkejut, terlambat mengerem dan terjadilah kejadian itu beruntun kecelakaan di Gunung Bakaran Balikpapan

kecelakaan beruntun di Jalan Marsma Iswahyudi, Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Kamis (29/9/2022).

"Cuma mobil yang pertama ngerem mendadak itu kabur sudah," lanjut Andi.

Baca juga: Kecelakaan di Kalbar, Tabrakan Beruntun di Jalan Alteri Supadio Sungai Raya Menewaskan 2 Orang

Baca juga: Delapan Mobil Rombongan Kemenhut Tabrakan Beruntun di Jalan A Yani Guntung Payung Banjarbaru

Namun ia sendiri pun tak mengetahui mobil apa yang paling awal mengerem dadakan. Alhasil tersisa tiga kendaraan yang terlanjur ringsek itu.

Ditambah ia bersyukur kendaraannya hanya ringsek, namun masih bisa dikendarai. Berbeda dengan Toyota Innova yang perlu di derek.

Atas kejadian ini, diketahui tidak ada korban jiwa. Pengemudi sebatas mengalami kerugian kerusakan materil semata. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul 3 Mobil Ringsek dalam Kecelakaan Beruntun di Gunung Bakaran Balikpapan

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved