Berita Kalsel

Perekam Video Asusila Sesama Jenis Diburu Penyidik Ditreskrimsus Polda Kalsel, Diduga Sakit Hati

Video asusila hubungan sesama jenis beberapa waktu lalu viral dimedsos membuat publik geger, perekam video masih diburu Ditreskrimsus Polda Kalsel

Editor: Sri Mariati
Grid.id
Ilustrasi, video asusila sesama jenis yang viral di medsos di Kalsel heboh, perekam video diburu Ditreskrimsus Polda Kalsel. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN – Video asusila hubungan sesama jenis yang beberapa waktu lalu viral di media sosial, membuat publik geger dan menjadi perbincangan hangat di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Walaupun oknum perekam adegan tersebutpun sudah diketahui pelakunya, namun meski sudah diundang untuk klarifikasi akan kebenaran perbuatannya.

Namun pemuda berinisial J tersebut hingga kini masih belum juga memenuhi panggilan pihak kepolisian setempat.

"Terlapor sampai sekarang masih dikejar, sudah diketahui identitasnya," kata Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i, Selasa (27/9/2022).

Pemuda berinisial J itu diketahui merupakan terlapor dugaan pelanggaran Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait menyebarluasnya  video asusila berdurasi 24 detik tersebut.

Baca juga: Pria Asal Kapuas Kalteng Ditangkap di Kalsel, Sebarkan Video Asusila Dengan Gadis di Bawah Umur

Baca juga: Video Viral Warga Komplain Guru Tak Ada Mengajar di SDN 1 Panjehang, Ini Kata Kadisdik Palangkaraya

Pelaku J diadukan ke Subdit V Tipidsiber Direktorat Reserse Kriminal Khusus atau Ditreskrimsus Polda Kalsel, oleh seorang pemuda lainnya berinisial AS yang merasa dirugikan akibat tersebarnya video asusila tersebut.

Plt Kasubdit V Tipidsiber Ditreskrimsus Polda Kalsel, AKP Kamaruddin mengatakan, upaya petugas untuk membujuk J agar kooperatif melalui komunikasi kepada keluarganya belum membuahkan hasil.

"Belum, katanya belum pulang ke rumah," ujar AKP Kamaruddin.

Diberitakan sebelumnya, J diadukan oleh AS ke Polda Kalsel sejak Rabu (14/9/2022) lalu.

Sejak saat itu, petugas telah menghimpun keterangan dari AS dan tiga saksi lainnya.

Sementara petugas menduga, motif disebarkannya video tersebut karena J Sakit Hati terhadap AS.

Baca juga: Polresta Manado Minta Tidak Kaitkan Polwan Desersi Briptu Christy dengan Video Asusila 1.56 Detik

Dugaan motif Ini diperkuat oleh keterangan AS yang sejak Mei 2022 seringkali menerima ancaman dari J, yang akan menyebarkan video asusila tersebut jika AS tak mengamini keinginannya.

Ini diduga merupakan upaya J menakut-nakuti AS agar AS tetap terus terikat dengannya.

J dan AS dibenarkan AKP Kamaruddin masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Banjarmasin, Kalsel. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Tak Kooperatif, Penyidik Ditreskrimsus Polda Kalsel Kejar Terduga Perekam Video Asusila Sesama Jenis

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved