Liga Italia

Hasil Buruk Buat Eks Owner AC Milan Marah, Pelatih AC Monza Dipecat dan Incar Claudio Ranieri

Pemecatan pelatih AC Monza ini sangatlah mengejukan karena Silvio Berlusconi dan Giovanni Stroppa dikenal sangat dekat di AC Milan

Editor: Dwi Sudarlan
Instagram Silvio Berlusconi
Presiden AC Monza, Silvio Berlusconi menemui pada pemainnya. Karena prestasi buruk, Silvio Berlusconi memecat pelatih Giovanni Stroppa dan mengincar Claudio Ranieri sebagai pengganti. 

TRIBUNKALTENG.COM - Silvio Berlusconi, presiden tim promosi Liga Italia, AC Monza dikabarkan marah dan akhirnya memecat pelatih kepercayaannya, Giovanni Stroppa dan mengincar Claudio Ranieri.

Keputusan pemecatan pelatih AC Monza ini sangatlah mengejukan karena Silvio Berlusconi dan Giovanni Stroppa dikenal sangat dekat sejak keduanya menangani AC Milan.

Bahkan, ketika Silvio Berlusconi tidak lagi menjadi owner AC Milan dan mendirikan AC Monza, Giovanni Stroppa dipercaya sebagai pelatih hingga tim mampu promosi ke Serie A Liga Italia.

Target tidak sekadar mampir di Serie A Liga Italia pun dicanangkan Silvio Berlusconi dan Giovanni Stroppa tetap dipercaya membesut AC Monza.

Baca juga: Statistik AS Roma tak Lebih Baik dari AC Monza di Liga Italia, Kiper Pilihan Jose Mourinho Disorot

Baca juga: Calhanoglu Buat Inzaghi Tenang, Dybala Dimainkan Mourinho di Duel Inter Milan vs AS Roma

Baca juga: AS Roma dan Juventus Berebut Pemain Gratisan, Gelora Tim Mourinho di Bursa Transfer Demi Evan Ndicka

Gelontoran uang untuk pembelian pemain rekomendasi Giovanni Stroppa dikucurkan Silvio Berlusconi agar AC Monza bisa meniru prestasi 'kakak tiri' AC Milan.

Harapan tidak sebanding dengan kenyataan dialami AC Monza di Liga Italia.

Meski pada laga terakhir pada pekan ketujuh Liga Italia, AC Monza mampu mengalahkan tim raksasa Juventus, 1-0 pada 18 September 2022, namun secara keseluruhan prestasi 'adik tiri' AC Milan itu buruk.

Pada 6 laga sebelumnya, AC Monza mengalami 5 kekalahan dan sekali imbang.

Dengan hasil itu, hingga kini, AC Monza menduduki peringkat 18 dari 20 kontestan Serie A Liga Italia dengan koleksi 4 poin.

Melansir Cultofcalcio, Silvio Berlusconi menunjuk pelatih Primavera, Raffaele Palladino sebagai pelatih sementara AC Monza.

Namun, dia dijanjikan bisa menjadi pelatih tetap bila dalam beberapa laga mampu membawa AC Monza ke tren positif.

Bila tidak mampu, Silvio Berlusconi dikabarkan mengincar pelatih top seperti Claudio Ranieri atau Roberto Donadoni.

Pemain senior PSG

Selain memecat Giovanni Stroppa, AC Monza dikabarkan terus berusaha mendatangkan pemain senior PSG (Paris Saint Germain) Mauro Icardi.

CEO Monza, Adriano Galliani membenarkan upaya yang dilakukan timnya.

Upaya bahkan sudah dilakukan sejak jelang Liga Italia musim ini bergulir, namun belum menemukan titik temu terutama besaran gaji.

Selama memperkuat PSG, melansir Transfermarkt, Mauro Icardi mengemas 38 gol dan 10 assist dari 92 penampilannya di semua kompetisi.

Sebelumnya saat bergabung dengan Inter Milan di Liga Italia, Mauro Icardi mengoleksi 124 gol dari 219 laga. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved