Berita Palangkaraya

Gelar Seminar Nasional Literasi Digital, Masyarakat Kalteng Diberikan Edukasi Bijak Bermedia Sosial

Polda Kalteng gelar seminar nasional literasi digital, kegiatan tersebut upaya edukasi masyarakat Kalteng agar bijak bermedia sosial.

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/Pangkan Bangel
Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari, dan Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro berfoto bersama para narasumber dalam seminar nasional literasi digital di Aula Arya Dharma, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polda Kalteng gelar seminar nasional literasi digital, kegiatan tersebut upaya edukasi masyarakat Kalteng agar bijak bermedia sosial.

Kegiatan seminar nasional Literasi digital dengan tema literasi cerdas dan aman pada Media Digital di Provinsi Kalimantan Tengah, digelar, Selasa (27/9/2022).

Acara berlangsung di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 1, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto memimpin dan membuka acara seminar nasional tersebut.

Hadir pula Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari dan Direktur pemberdayaan informatika Kominfo RI Dr Ir Bonafasius Wahyu Pudjianto selaku pembicara.

Baca juga: Ancaman Sanksi Adat Disosialisasikan, Warga Sampit Makin Tertib Buang Sampah Pada Tempatnya

Baca juga: Belasan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Sampit Mendapat Program Asimilasi Rumah

Baca juga: Dengan Berbagai Alasan Enam ASN Kotim Ajukan Pensiun Dini, Selama Bulan Januari-September 2022

Kemudian pembicara lainnya yakni Konsultan Keamanan Ir Dede Farhan Aulawi, Senior Editor KLY Muhammad Nur Budianto, dan Ketua Komisi Pengaduan dan Etika Pers Dewan Pers Yadi Heriyadi Hendriana.

Selaku peserta seminar turut diundang pula Humas Polres jajajaran, Humas Forrkopimda, wartawan, guru, pelajar, mahasiswa, dan penggiat media sosial.

Kapolda Kalteng Irjen Pil Nanang Avianto mengatakan literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan yang garus dimiliki oleh tiap masyarakat.

“Literasi digital adalah pengetahuan dan kecakapan dalam menggunakan media digital secara sehat, bijak, cerdas, benar, dan taat hukum,” terangnya.

Selain itu literasi digital pada masyarakat juga dapat penyaring berita hoax atau berita bohong.

“Dengan adanya literasi digital, saya berharap masyarakat dapah memiliki kecakapan dan pemahaman dalam menggunakan media digital dengan baik dan benar,” ujar Kapolda.

Pada tempat yang sama, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengatakan adanya seminar nasional tersebut, para peserta mendapatkan wawasan dan pengetahuan terkait penggunaan teknologi digital.

“Sehingga para peserta dapat memahami aturan, norma, etika pemanfaatan teknologi didital secara bertanggung jawab,” harapnya.

Kemudian para narasumber yang diundang dalam seminar pun menjelaskan beberapa materi terkait media digital.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved