Berita Palangkaraya

Datangi Kafe Viral, Lurah Kereng Bangkirai Sebut Selalu Pantau Aktivitas Usaha Warga di Mahir Mahar

Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman pun mendatangi lokasi dan mengecek dugaan aktivitas LGBT kafe di Palangkaraya di Jalan Mahir Mahar

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL
Suasana pada King Rizhuly Cafe yang berlokasi diingkar Luar Jalan Kereng Bangkirai, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, saat didatangi sejumlah aparat keamanan, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Tak hanya pihak kepolisian yang datang ke lokasi kafe di Palangkaraya King Rizhuly cafe setah Viral di Medsos, pihak Kelurahan Kereng Bangkirai pun mengecek lokasi tersebut, Rabu (28/9/2022).

Lokasi King Rizhuly Cafe di Lingkar Luar Jalan Mahir Mahar, Kereng Bangkirai, Sabangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman pun mendatangi lokasi dugaan aktivitas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

“Kami dan segenap pihak seperti Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu melakukan kegiatan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” jelasnya.

Lurah Kereng Bangkirai, melihat kafe berada di arus lalu lintas utama di Lingkar Luar Kota Palangkaraya.

“Kami selalu memantau kegiatan dan usaha masyarakat yang ada di Jalan Mahir Mahar. Kami mengharapkan para pelaku usaha yang ada di Kereng Bangkirai terus mengembangkan usahanya termasuk King Rizhuly Cafe,” terangnya.

Baca juga: Kapolsek Sabangau Datangi Kafe di Palangkaraya Setelah Viral di Medsos Dugaan Aktivitas LGBT

Baca juga: Kafe di Palangkaraya Ini Viral di Medsos, Pemilik Bantah Ada Aktivitas Kelompok LGBT

Terlebih saat ini dalam masa pemulihan ekonomi pada saat pandemi Covid-19 di Kota Cantik.

Meski begitu, Fitriyaturrahman mengingatkan untuk tetap di dalam koridor dalam memenuhi ketertiban.

Hal tersebut wajib dilakukan agar tidak terjadi perkelahian atau keributan lainnya antar pengunjung yang datang.

“Jadi bersama saling mendukung untuk pengembangan ekonomi masyarakat di Kelurahan Kereng Bangkirai,” ujar Lurah.

Terkait video yang viral di media sosial, Fitriyaturrahman dan pihak lainnya melakukan pertemuan dengan pemilik King Rizhuly Cafe Suel.

Kapolsek Sabangau Ipda Ali Mahfud saat mendatang King Rizhuly Cafe di Palangkaraya yang viral di media sosial, Rabu (28/9/2022).
Kapolsek Sabangau Ipda Ali Mahfud saat mendatang King Rizhuly Cafe di Palangkaraya yang viral di media sosial, Rabu (28/9/2022). (TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL)

“Kita memintai keterangan pada Suel dan pemilik juga telah menjelaskan apa yang terjadi pada video yang viral tersebut,” ujarnya.

Terlebih video hanya berdurasi beberapa detik, sehingga tidak mengetahui dari awal kejadiannya seperti apa.

Itulah sebabnya pihak Kelurahan Kereng Bangkirai menanyakan secara langsung kepada pemilik kafe untuk mengonfirmasi hal tersebut.

Baca juga: Satgas Masih Temukan Pengunjung THM dan Kafe di Palangkaraya Berkerumun dan Tanpa Masker      

Baca juga: Kecelakaan di Palangkaraya, Hindari Pemotor, Mobil Masuk Parit dan Tabrak Rumah Warga di Mahir Mahar

“Jika terbukti melanggar, konsekuensinya akan dari lembaga yang berwenang mengeluarkan izinnya bukan dari kelurahan,” tutur Fitriyaturrahman.

Kelurahan Kereng Bangkirai, memiliki peran sebatas mengetahui dan mengimbau untuk menjaga ketertiban dalam melakukan usaha.

Terutama kepada para pengunjung dan masyarakat yang berada di sepanjang Jalan Mahir Mahar.

“Kita semua mengharapkan untuk sama-sama menjaga ketertiban, saling mendukung dalam perekonomian masyarakat kita, serta jangan sampai terjadi keributan yang mengganggu ketertiban umum,” tutup Fitriyaturrahman. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved