Liga 1 2022

Ditunggu Taisei di PSIS Semarang, Carlos Fortes Akhirnya Kembali ke Liga 1 2022 Indonesia

Carlos Fortes akhirnya kembali ke Indonesia arungi Liga 1 2022. Kedatangannya telah dinantikan Taisei Marukawa dan PSIS Semarang.

Editor: Nia Kurniawan
Kolase Instagram @panserbiru2001 dan @psisfcofficial
Suporter PSIS Semarang (kiri) dan pemain Laskar Mahesa Jenar, Taisei Marukawa dan Carlos Fortes (kanan). Carlos Fortes akhirnya kembali ke Indonesia arungi Liga 1 2022. Kedatangannya telah dinantikan Taisei Marukawa dan PSIS Semarang. 

TRIBUNKALTENG.COM - Kehadirannya sudah lama dinantikan Taisei Marukawa. Kini Carlos Fortes akhirnya kembali ke Indonesia arungi Liga 1 2022.

Eks striker Arema FC itu dalam perjalanan menuju Kota Lumpia dan PSIS Semarang, meninggalkan negaranya pada Senin (29/9/2022) malam WIB.

Kabar ini dibenarkan General Manager PSIS Semarang Wahyu "Liluk" Winarto ketika dikonfirmasi.

"Betul, Fortes sudah dalam perjalanan ke Semarang dan dia segera sampai di Indonesia. Mungkin hari ini (Selasa, Red)," kata Liluk, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Tinggalkan AS Roma Ikut Timnas Argentina Jelang Lawan Inter Milan, Dybala Diajak Messi Latihan

Baca juga: Hasil Liga 2 PSIM vs Persela, Cristian Gonzalez Kerek Posisi Laskar Mataram di Klasemen Liga 2

Hanya saja, belum dapat dipastikan apakah Fortes akan tampil dalam laga terdekat PSIS, menghadapi Bhayangkara FC.

"Tentunya, kami ingin lihat kondisi Fortes dulu. Kami mau lihat bagaimana kondisi terakhir dia."

"Setelah sampai di sini, Fortes harus kami pastikan fit 100 persen sebelum kami turunkan di Liga 1," jelas Liluk.

Carlos Fortes yang tampil produktif di Piala Presiden 2022 terpaksa melewatkan 10 pertandingan awal PSIS di BRI Liga 1 musim ini karena mengalami cedera hamstring.

Cedera tersebut memaksa Fortes pulang ke Benfica, Portugal, menjalani perawatan, tepatnya di sport clinic klub papan atas Liga Portugal, Benfica.

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan PSIS beberapa waktu lalu, Fortes mengalami robekan pada hamstring.

Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinous kaki kanan sehingga membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk kembali bermain, atau sekitar bulan Oktober.

Kondisi cedera hamstring yang dialami Fortes membuatnya memiliki perbedaan 40 persen dalam kekuatan hamstring kanan dan kiri.

Fortes menjalani perawatan otot, saraf, dan pembuluh darah serta penguatan hamstring, pembatasan mobilitas, terapi neuromodulasi, krioterapi, elektroterapi, dan beberapa terapi lain yang efektif selama di sport clinic Benfica Portugal.

Kondisi cedera Carlos Fortes yang terus membaik menjadi kabar positif bagi PSIS yang di sepuluh laga awal musim ini barisan lini depannya masih belum maksimal.

Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved