Berita Kalbar

Kebakaran di Kalbar, 6 Rumah di Pontianak Berbahan Kayu Terbakar, Gang Sempit Jadi Kendala Pemadaman

Kebakaran di Kalbar, si jago merah mengamuk di Jalan Tritura, Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak, sejumlah rumah warga setempat ludes terbakar

Editor: Sri Mariati
Ilustrasi
Ilustrasi, – Kebakaran di Kalbar, si jago merah mengamuk di Jalan Tritura, Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak, 6 rumah warga terbakar, Senin (26/9/2022) pagi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAKKebakaran di Kalbar, si jago merah mengamuk di Jalan Tritura, Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak, sejumlah rumah warga setempat ludes terbakar, Senin (26/9/2022) pagi WIB.

Beruntung api dapat dikendalikan dan dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran, dan saat ini masih melakukan pendinginan di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan seorang warga Udin (68) yang tinggal di depan tepat di lokasi kebakaran mengatakan, api pertama kali muncul dari deretan rumah kontrakan bermaterial kayu, sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat itu, dirinya bersama sejumlah warga lain berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya.

Namun api dengan cepat membesar membakar deretan rumah kayu di lokasi kejadian.

Baca juga: Kebakaran di Kalbar, 5 Rumah di Kelurahan Pasir Wan Salim Mempawah Timur Hangus Jadi Arang

Baca juga: Kebakaran di Kalbar, Bocah Laki-laki 10 Tahun Tewas Diduga Hirup Asap, Ibu dan Kakak Dalam Perawatan

"Itu pertama yang tinggal dikontrakan berteriak lalu kami keluar, liat api sudah besar, api ada di tengah-tengah, kami coba madamkan sudah tidak sempat," ujarnya.

Aji, Petugas Pemadam Kebakaran di lokasi kejadian menyampaikan bahwa lokasi kebakaran yang berada di gang sempit dan kawasan pemukiman padat penduduk membuat proses pemadaman terganggu.

Selain itu, sumber air yang minim di lokasi juga membuat pihaknya kesulitan memadamkan api.

"Kendala akses jalan menuju lokasi kebakaran cukup sulit, kemudian sumber air juga minim. Menurut informasi sementara, rumah yang terbakar enam unit," ungkapnya.

Baca juga: Kebakaran di Kalbar, 3 Rumah Warga di Desa Semparuk Sambas Ludes, Terdengar Suara Ledakan

Baca juga: Pohon Tumbang di Depan Kantor Gubernur Kalbar di Pontianak Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Data sementara tidak ada yang terluka atau korban jiwa, namun selain rumah juga terdapat dua sepeda motor yang ikut terbakar. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Kebakaran di Tritura Pontianak Timur Berhasil Dipadamkan! 6 Rumah dan 2 Motor Ludes Terbakar, .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved