Timnas Indonesia

Drama Menyedihkan 15 Menit Bomber Muda PSM di Timnas, Sananta Senasib Ronaldo dan Ezra Walian

Di balik kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dalam FIFA Matchday, ada drama menyedihkan yang dialami bomber muda PSM Makassar

Editor: Dwi Sudarlan
Instagram/PSM Makassar
Bomber muda PSM Makassar Ramadhan Sananta yang mengalami kejadian tidak mengenakkan seperti Ronaldo Kwateh dan Ezra Walian, saat bermain di laga FIFA Matchday, Timnas Indonesia vs Curacao. 

TRIBUNKALTENG.COM - Di balik kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dalam FIFA Matchday, ada drama menyedihkan yang dialami bomber muda PSM Makassar.

Adalah striker berusia 19 tahun milik PSM Makassar, Ramadhan Sananta, yang mengalami nasib tidak mengenakkan dalam laga tersebut, seperti nasib Ronaldo Kwateh dan Ezra Walian.

Betapa tidak, Ramadhan Sananta baru bermain selama 15 menit sebagai pemain pengganti di babak kedua, namun dia ditarik oleh Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ramadhan Sananta, pemain kelahiran Kepulauan Riau (Kepri) ini pada menit ke-70 dimasukkan Shin Tae-yong sebagai penggganti penyerang Dimas Drajad.

Namun, baru bermain selama 15 menit, dia kembali ditarik oleh Shin Tae-yong dan digantikan oleh Muhammad Raffli.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Reaksi Pelatih Persib Bandung Seusai Nonton Marc Klok dkk

Baca juga: Masalah Pemain di PSM Makassar Imbas Timnas Indonesia vs Curacao, Jelang Lawan Persis di Liga 1

Baca juga: Kabar Terkini Carlos Fortes, Pelatih Pribadi Ungkap Jadwal Kembali ke PSIS, Onfire di Putaran Kedua

Selama 15 menit bermain, Ramadhan Sananta sempat mengejutkan lewat tendangan yang tepat mengarah ke gawang namun bisa diamankan kiper Curacao.

Namun, dia juga membuat  Marc Klok kesal akibat salah penempatan posisi, padahal saat itu Timnas Indonesia sedang dalam keadaan menyerang.

Akibat salah penempatan posisi tersebut, bola yang dialirkan Marc Klok direbut oleh pemain Curacao.

Mengutip Superball.id, beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong acap kali mengatakan bahwa saat ini Timnas Indonesia kekurangan penyerang yang mumpuni.

Ia sudah memanggil beberapa nama penyerang beken di Liga 1 ke skuad Timnas Indonesia, seperti Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Ezra Walian, dan Ilija Spasojevic.

Namun, tak ada satupun yang berhasil membuat dirinya terpukau.

Kini Shin Tae-yong mencoba peruntungan baru dengan memanggil Ramadhan Sananta yang masih berusia 19 tahun untuk masuk ke skuad timnas.

Saat mengikuti pemusatan latihan jelang duel Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae-yong mengamati bahwa Ramadhan Sananta memiliki potensi sebagai striker berkualitas.

Pelatih asal Korea Selatan itu berpikir bahwa Ramadhan Sananta bisa menyelesaikan masalah lini serang Timnas Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved