Berita Kalbar

Hakim Pengadilan Negeri Singkawang Kalbar Vonis Pengedar Sabu Hukuman Seumur Hidup

Seorang terdakwa berinisial SH perkara narkoba divonis seumur hidup oleh hakim Pengadilan Negeri Singkawang, Kalbar atas barbuk 119,65 gram sabu

Editor: Sri Mariati
Istimewa
Ilustrasi, seorang terdakwa pengedar narkoba divonis hakim PN Singkawang, Kalbar seumur hidup. 

TRIBUNKALTENG.COM, SINGKAWANG – Seorang terdakwa berinisial SH dengan perkara narkoba divonis hukuman seumur hidup oleh hakim Pengadilan Negeri Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Terdakwa SH terbukti secara sah dan meyakinkan menjadi perantara jual beli alias pengedar narkoba seberat 119,65 gram di Kota Singkawang.

Hal itu dikatakan Juru Bicara Pengadilan Negeri Singkawang, Roby Hermawan Citra.

Dia menerangkan, persidangan terdakwa SH tersebut sudah dimulai sejak Agustus 2022 lalu, hingga pada Kamis (15/9/2022) kemarin mendengarkan putusan dari majelis hakim Pengadilan Negeri Singkawang.

"Sidang pertama dimulai 3 Agustus 2022 lalu, kemudian ada permohonan banding. Lalu 15 September kemarin, Hakim menjatuhkan pidana penjara hukuman seumur hidup kepada SH," ujar Roby, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Hakim PN Samarinda Vonis Hukuman Seumur Hidup 2 Terpidana Kasus Narkoba 37,8 Kg

Baca juga: Berkas Lengkap, Komplotan Pembunuhan Sarwani Terancam Hukuman Seumur Hidup

Untuk diketahui, SH ditangkap oleh jajaran Satresnarkoba Polres Singkawang pada Rabu (23/3/2022) lalu.

Penangkapan SH berawal dari pengembangan penangkapan tersangka lainnya yakni AR, RH dan WP yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Dari hasil interogasi, polisi mendapati informasi bahwa ketiga tersangka tersebut mendapatkan narkoba dari SH.

Polisi kemudian bertindak cepat dan berhasil menangkap SH di hari yang sama di salah satu rumah makan di Kelurahan Condong, Kota Singkawang.

Baca juga: Kejari Bulungan Ajukan Banding, Vonis 2 Terdakwa Narkoba Tak Sesuai Tuntutan Hukuman Seumur Hidup

Setelah menangkap SH, petugas kemudian menggeledah rumah SH di Kelurahan Roban dan berhasil menemukan dua bungkus plastik klip berisikan sabu seberat 119,65 gram.

Setelah didalami, ternyata SH berperan sebagai pengedar bagi sang pemilik Sabu berinisial A yang merupakan warga Kota Pontianak dan kini sedang diburu oleh polisi. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Pengadilan Negeri Singkawang Jatuhkan Vonis Penjara Seumur Hidup Seorang Pengedar Narkoba, .

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved