Berita Palangkaraya

Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Rektor IAHN-TP Mahasiswa Harus Mampu Terapkan Dalam Keseharian

Anggota DPR RI Willy Midel Yoseph melakukan sosialisasi 4 pilar di Kampus IAHN-TP Palangkaraya, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Sosialisasi 4 pilar kebangsaan di kampus IAHN-TP oleh Anggota DPR RI Willy M Yoseph kepada mahasiswa, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Anggota DPR Republik Indonesia Willy Midel Yoseph melakukan sosialisasi 4 pilar di Kampus IAHN-TP Palangkaraya, membumikan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Willy M Yoseph menuturkan, target dari sosialisasi 4 pilar dapat masuk ke kampus-kampus, untuk pentingnya Pancasila sebagai lambang negara dan sebagai tuntunan bagi anak bangsa.

"Antusias mahasiswa di sini sangat baik, harapannya dapat berbuat, berkata, bertindak sesuai apa yang diajarkan dalam 5 Sila dari Pancasila," kata Willy Midel Yoseph, Kamis (22/9/2022).

Sementara itu, Rektor IAHN-TP menjelaskan kegiatan tersebut sebagai penyadaran kembali akan cinta tanah air, bangsa dan negara melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Mahasiswa pun diminta agar melakukan langkah konkret dalam kehidupan sehari-hari melalui cermin 4 pilar kebangsaan.

"Langkah konkret, mahasiswa melakukan gotong royong, karena setiap minggu di IAHN-TP ada kegiatan gotong royong bersama," jelas Rektor IAHN-TP, Mujiono.

Baca juga: Muswil Ke-8 Pemuda Pancasila Kalteng, Diharapkan Mampu Merumuskan Progam Yang Pro Rakyat

Baca juga: Peringatan Hari Pancasila, Pemuda Pancasila Kalteng: Amalkan Nilai dalam Kehidupan Sehari-hari

Baca juga: Hasil Survei, Tidak Sampai 50 Persen Hafal Pancasila, Yang Paling Diingat Hanya Bunyi Sila Pertama

Selanjutnya, mahasiswa dan para dosen terdapat kegiatan moderisasi beragama, mencintai sesama umat beragama tidak membeda-bedakan.

"Banyak hal yang dapat dilakukan dalam merawat kebangsaan, melalui tindakan sehari-hari mencerminkan nilai-nilai pancasila," bebernya.

Mahasiswa di Kampus yang terletak di Jalan Soekarno itu juga setiap minggu rutin melakukan sembahyang bersama melalui keyakinan Agama Hindu.

"Setiap hari minggu mahasiswa juga melakukan sembahyang bersama, basarah bersama. Sehingga kampus ini sebagai kampus yang religius sopan sesuai pilar-pilar kebangsaan," tutupnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved