Berita Kotim

TP PKK Kotim Juara 1 Tingkat Provinsi, Lomba Cipta Menu B2SA Wakili Kalteng Tingkat Nasional

TP PKK Kotim Juara 1 Tingkat Provinsi, Lomba Cipta Menu B2SA yang akan mewakili Kalteng untuk Tingkat Nasional.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Dok. Camat Mentawa Baru Ketapang
TP PKK Kotim Juara 1 Tingkat Provinsi, Lomba Cipta Menu B2SA yang akan mewakili Kalteng untuk Tingkat Nasional. TP-PKK Kabupaten Kotawaringin Timur yang diwakili TP-PKK Kecamatan Mentawa Baru Ketapang berhasil meraih juara 1 lomba Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -TP PKK Kotim Juara 1 Tingkat Provinsi, Lomba Cipta Menu B2SA yang akan mewakili Kalteng untuk Tingkat Nasional.

Hal tersebut merupakan prestasi membanggakan diraih oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Karena berhasil meraih juara 1 pada Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2022.

TP PKK Kotim yang diwakili TP-PKK Kecamatan Mentawa Baru Ketapang (MBK) berhasil unggul di antara peserta lainnya yang berasal dari TP PKK perwakilan 13 kabupaten dan 1 kota di wilayah Kalteng, pada lomba yang digelar hari ini, Selasa (20/9/2022), di Kota Palangkaraya.

Baca juga: 233 Kapal Nelayan Kotim Mendapat Pas Kecil, Bukti Kepemilikan Kapal Nelayan di Bawah 7 Ton

Baca juga: TP PKK Kotim Ciptakan Menu B2SA, Manfaatkan Bahan Pangan Lokal Pengganti Beras dan Terigu

Baca juga: Avina Triani Almira Fairid Naparin Resmi Dilantik Sebagai Ketua TP-PKK & Bunda PAUD Palangkaraya

"Alhamdulillah TP-PKK Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang mewakili Kotim berhasil jadi juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA tingkat provinsi," kata Eddy Hidayat Setiadi, Camat MBK, ketika dihubungi usai mendampingi TP PKK Kotim pada lomba tersebut.

Ia membeberkan, dari hasil penilaian dewan juri pada lomba cipta menu B2SA tingkat Provinsi Kalteng disebutkan bahwa TP PKK Kotim sukses meraih juara 1 dengan perolehan nilai 820,05.

Dengan selisih tak jauh berbeda,  juara 2  diraih TP-PKK Kabupaten Kapuas dengan nilai 812,75. Sedangkan, Juara 3 Kabupaten Barito Selatan dengan nilai 804,65.

Adapun, pada lomba tersebut TP PKK Kotim menyajikan 3 menu berbeda sesuai dengan waktu makan pada umumnya.

Yakni, untuk menu sarapan terdiri dari beras jagung, rolade daging, pepes tempe, sup bunga sawi, buah tropical.

Lalu, menu makan siang terdiri dari sibulang (singkong bunga gelang), dendeng ledo, sate mesra, sushi ceria, jus melang. Kemudian menu makan malam terdiri dari ubi pelangi, cap cai bunga tebu, telur fantasi, wedang alang-alang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved