Berita Kalsel

Kebakaran di Kalsel, Tiga Rumah di Jalan Hidayah Tanahbumbu Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar

Kebakaran di Kalsel, sebanyak 3 Rumah Jalan Hidayah Tanahbumbu Terbakar sehingga menggegerkan warga setempat. Satu orang dikabarkan alami luka bakar.

Editor: Fathurahman
ILUSTRASI
ILUSTRASI. Kebakaran di Kalsel terjadi di Jalan Hidayah, Desa Bersujud, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), kebakaran tersebut hanguskan 3 rumah. 

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Kebakaran di Kalsel, sebanyak tiga rumah di Jalan Hidayah Tanahbumbu Terbakar sehingga menggegerkan warga setempat. Satu orang dikabarkan alami luka bakar, Selasa (20/9/2022).

Belum diketahui secara pasti penyebab hingga tiga rumah yang terbuat dari bahan kayu tersebut mengalami kebakaran.

Namun kejadian tersebut menggegerkan warga setempat, karena api secara tiba-tiba membesar diduga berasal api press tambal ban.

Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Hidayah, Desa Bersujud, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Baca juga: Miliki 16,8 Gram Narkoba Jenis Sabu, Pria Warga Jalan Jahri Saleh Banjarmasin Diamankan Petugas

Baca juga: Pencabulan di Tapin Kalsel Dilakukan Sejak Korban Umur 12 Tahun, Terbongkar Saat Ingin Menikah

Baca juga: Kebakaran di Kotim, 11 Tahun Terbengkalai Bangunan di Jalan Sudirman Membara di Tengah Guyuran Hujan

Musibah yang terjadi saat pagi, sumber apinya diduga berasal dari api press tambal.

Menurut Kasi Humas Polres Tanbu, AKPH Iade Rasa, Selasa (20/9/2022), kebakaran tersebut bisa dikuasai sekitar pukul 09.30 Wita.

"Dari peristiwa tersebut, 3 rumah ludes terbakar dan satu orang mengalami luka bakar bernama Jakfar," katanya.

Kronologis kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 Wita. Kejadian tersebut bermula pada saat korban atas nama Jakfar menambal ban roda. Dia menyalakan api press tambal ban.

Beberapa saat kemudian, korban melakukan pengisian BBM dari mesin Pertamini yang berada didekat tambal ban press ke salah satu sepeda motor.

Pada saat yang sama, tiba-tiba selang BBM Pertamini terlepas, sehingga bahan bakar tumpah dan terbakar akibat tersambar api dari tambal ban press yang sedang menyala.

Saat itu, api semakin membesar dan membakar 3 buah rumah yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Warga sekitar menghubungi pihak Damkar hingga 5 unit Pemadam Kebakaran dari Batulicin, Simpangempat, Kusan Hilir dan milik Jhonlin Rescue serta Damkar An-Nur datang untuk membantu memadamkan.

kebakaran di banjar broro
Petugas pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api yang berkobar di rumah warga di Jalan Hidayah, Desa Bersujud, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (20/9/2022).

"Dari kejadian tersebut mengakibat korban Jakfar mengalami luka bakar di bagian kedua kaki dan telapak sebelah kanan karena ikut tersambar api," katanya.

Kini, korban yang alami luka bakar sedang mrnjalani perawatan medis di Rumah Sakit Marina Permata Kodeco Simpangempat, Kabupaten Tanbu.(*)


Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Kebakaran di Jalan Hidayah Kabupaten Tanah Bumbu, Api Diduga dari Press Tambal Ban

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved