Berita Palangkaraya

Permintaan Stabil Usai Harga Naik, Pertamina Kalteng Catat Nopol Kendaraan Kawal BBM Susbidi

Permintaan BBM stabil setelah diberlakukannya harga baru oleh pemerintah, dan Pertamina akan awasi pembelian BBM subsidi, catat nopol kendaraan

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Seorang pengendara roda 4 saat mengisi BBM di SPBU Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Usai harga Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kenaikan beberapa waktu lalu, Pertamina di Kalimantan Tengah memaparkan tidak ada gejolak kenaikan atau penurunan permintaan.

Berbagai upaya dilakukan, untuk BBM Subsidi tepat sasaran dan stok BBM terjaga, hal itu disampaikan oleh Area Manager Communication dan CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria.

"Pasca kenaikan harga baru BBM tidak ditemukan adanya gejolak kenaikan maupun penurunan konsumsi di masyarakat Kalteng," kata Susanto August Satria, Senin (19/9/2022).

Pihaknya pun juga mengawal dan memasok BBM Subsidi, setiap harinya sesuai dengan kuota yang telah ditentukan masing-masing daerah.

Selain itu, Pertamina mulai menerapkan sistem pencatatan nomor polisi kendaraan oleh petugas SPBU di wilayah Kalimantan termasuk Kalteng.

Baca juga: Jangan Kaget, Mulai Hari Ini Tarif Ojol Naik Ikuti BBM, Cek Harga Baru Ojek Online di Kalimantan

Baca juga: Mypertamina Mulai Disosialisasikan di Palangkaraya, BBM Subsidi Khusus Kendaraan Roda 4 & 6

Sistem pencatatan nopol ini berfungsi untuk memastikan identitas kendaraan dan jumlah BBM subsidi yang dibeli sesuai dengan aturan yang berlaku serta tepat sasaran.

"Pencatatan nomor polisi kendaraan merupakan salah satu upaya Pertamina untuk membantu Pemerintah menjaga distribusi BBM Subsidi," jelas Susanto August Satria.

Namun bagi masyarakat yang sudah mendaftar program subsidi tepat dan memiliki Barcode/ QR Code, pengendara cukup menunjukkan barcode tersebut kepada operator untuk dilakukan scan melalui alat EDC sebelum membeli BBM Subsidi.

Baca juga: Pasca Kenaikan Harga BBM, Satbinmas Polres Kotim Pantau Seluruh SPBU

Dia mengimbau bagi masyarakat yang belum memiliki barcode, untuk segera mendaftar ke program subsidi tepat. Pertamina menyediakan tiga acara untuk melakukan registrasi.

Yakni, dengan mendaftar ke website subsiditepat.mypertamina.id, melalui aplikasi MyPertamina, datang langsung ke booth subsidi tepat yang tersedia di SPBU. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved