Berita Kalsel

Penemuan Jenazah Wanita Paruh Baya di Tamban Barito Kuala, Kondisi Mayat Sudah Membusuk

Penemuan jenazah di Desa Purwosari II,  Kecamatan Tamban, Barito Kuala, Kalsel wanita paruh baya dalam kondisi membusuk di rumahnya oleh tetangga

Editor: Sri Mariati
ILUSTRASI
ILUSTRASI.penemuan jnazah perempuan paruh baya di Kecamatan Tamban, Barito Kuala, Kalsel dalam kondisi membusuk oleh tetangga. 

TRIBUNKALTENG.COM, MARABAHAN – Penemuan jenazah di Desa Purwosari II,  Kecamatan Tamban,  Kabupaten Barito Kuala ( Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat warga sekitar geger, Minggu (18/9/2022).

Jenazah tersebut seorang wanita paruh baya bernama Sahmini (40). Saat ditemukan korban meninggal dalam polisi telentang di kasur di rumahnya.

Keterangan seorang saksi Sri Hartati, mengatakan, temuan mayat berawal dari dirinya sepulang dari salat di masjid. Kemudian mencium aroma menyengat dari kediaman almarhumah.

Merasa ada yang janggal, ia pun memberitahukan kabar tersebut kepada warga sekitar dan langsung memeriksa ke dalam rumah.

"Benar saja, kami mendapati almarhumah sudah meninggal telentang di kasur," beber Sri Hartati.

Baca juga: Penemuan Jenazah di Kalsel, Nenek di Desa Parigi HSS Ditemukan Meninggal Mengapung di Sungai

Baca juga: Penemuan Jenazah Bayi di Palangkaraya, Hadiri Pemakaman Ibu Bayi Menangis di Depan Makam

Ia pun menambahkan, setelah mengetahui kejadian tersebut warga pun melaporkannya ke kepala desa setempat dan diteruskan ke Polsek Tamban.

Terpisah, Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas, AKP Abdul Malik, mengatakan, benar adanya temuan mayat perempuan tersebut.

"Saat ditemukan di lokasi, kondisi korban sudah mulai proses pembusukan, karena ditemukan di sekujur tubuh dipenuhi belatung," terang Malik.

Ia pun mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi, korban memiliki riwayat keluhan sakit kepala, pembengkakan pada bagian tubuh, serta badan lemas. Namun tidak dilakukan pemeriksaan secara medis.

Sementara itu, ditambahkan Kapolsek Tamban, Iptu Pesta Napitutu, terakhir pada Minggu 11/9/2022), tetangga korban Fitriah sempat menyambangi rumah korban untuk menanyakan kabar.

Namun almarhumah hanya menyahut dari dalam rumah dan mengatakan tidak bisa bangun, Fitriah pun mengurungkan niat untuk masuk.

Baca juga: Penemuan Jenazah di Sampit Diduga Sakit, Pria Paruh Baya Meninggal Duduk Membungkuk di Barak

"Almarhumah tinggal seorang diri. Saat ditemukan juga terdapat sejumlah obat dalam toples yang biasa dikonsumsi korban," timpal Pesta.

Adapun hasil pemeriksaan visum korban di Puskesmas Tamban, tidak ada luka akibat kekerasan atau penganiayaan, korban pun diperkirakan telah meninggal sekitar enam hari lalu. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Pemuan Mayat Perempuan di Tamban Kabupaten Barito Kuala, Aroma Menyengat Jadi Petunjuk, .

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved