Berita Kotim

Diguyur Hujan Jalan Parenggean Kotim Jadi Bubur, Terjadi Kemacetan Sepanjang 600 Meter

Hujan terus menerus yang mengguyur Kotim membuat jalan di Parenggean rusak parah yang mengakibatkan jalan licin dan berlumpur, macet hingga 600 meter

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Dok. Kecamatan Parenggean
Kondisi Jalan Poros Km 17 Parenggean yang mengalami rusak parah pasca diguyur hujan secara terus menerus selama beberapa hari terakhir, macet hingga 600 meter. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Hujan terus menerus yang mengguyur Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), khususnya Kecamatan Parenggean, beberapa hari terakhir menyebabkan kerusakan jalan hingga berdampak pada kemacetan lalu lintas sepanjang 600 meter.

Hal ini disampaikan oleh Camat Parenggean, Siyono, menyebutkan kondisi ini telah berlangsung selama dua hari terakhir.

Hujan yang terjadi terus menerus membuat jalanan berubah menjadi lumpur dan licin, hingga menyebabkan kendaraan rawan amblas.

 “Kondisi ini terjadi dari kemarin, saya menerima laporan dari jajaran, bahwa di km 17 itu lalu lintas kendaraan putus lagi dan menyebabkan kendaraan pada antre,” beber Siyono, Senin (19/9/2022).

Ia menjelaskan, Km 17 Jalan Poros yang menghubungkan Kecamatan Parenggean dengan Kecamatan Telaga Antang, memang rawan terdampak apabila terjadi banjir maupun hujan dengan intensitas tinggi.

Sebab, Sungai Kaliman Bawah yang berada di lokasi itu akan meluap dan merendam jalanan. Bahkan, ketika sudah surut pun dampaknya masih terasa.

Baca juga: Banjir di Kalteng, Diguyur Hujan Seharian Desa Hanjalipan Kotim Tinggi Air Capai 2,1 Meter

Baca juga: Banjir di Kalteng, 3 Kecamatan di Utara Kotim Terendam, Personel BPBD Langsung Turun ke Lokasi

Badan jalan yang belum beraspal itu menjadi becek dan licin, sehingga berbahaya bagi kendaraan yang melintas di jalan itu.

Apalagi, kebanyakan kendaraan yang melintas merupakan kendaraan berat, seperti truk CPO dan angkutan sawit, yang berada di wilayah itu.

“Saat ini jajaran kami disana bersama masyarakat dan dibantu pihak perusahaan sedang bergotong royong memperbaiki jalan itu, agar dapat dilalu kendaraan. Mudah-mudahan kemacetan ini tidak berlangsung lebih lama,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Jalan Poros tersebut merupakan salah satu jalan Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Kabupaten Kotim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved