Berita Kalbar

Pria Paruh Baya di Ketapang Kalbar Tega Mencabuli 2 Keponakan di Bawah Umur, Pelaku Diringkus Polisi

Pria berinisial SU (53), yang tega melakukan tindak pidana pencabulan anak di bawah umur di Ketapang Kalbar yang merupakan keponakan korban sendiri

Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Ilustrasi Pencabulan anak di bawah umur di Kabupaten Ketapang, Kalbar. 

TRIBUNKALTENG.COM, KETAPANG – Sungguh bejat perbuatan seorang pria berinisial SU (53), yang tega melakukan tindak pidana pencabulan Anak di bawah umur di Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Warga Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Kabupaten Ketapang tersebut diamankan oleh Satreskrim Polres Ketapang, Kamis (15/9/2022).

Pencabulan itu dilakukan terhadap dua korban bocah perempuan berinisial RSK (14) dan RST (9) yang masih merupakan keponakannya.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Yasin mengatakan, pelaku diamankan setelah Polres Ketapang menerima laporan dari orang tua korban.

Dari keterangannya, ibu korban curiga dengan perilaku korban RSK yang menjadi pendiam dan sering mengurung diri di dalam kamar.

Baca juga: Guru Agama di Hulu Sungai Selatan Kalsel Divonis 5,5 Tahun Penjara Kasus Pidana Pencabulan

“Saat ditanya oleh ibunya, korban RSK menceritakan bahwa dirinya telah mengalami pencabulan dan persetubuhan yang dilakukan oleh pelaku yang tak lain juga merupakan paman korban,” ujar Yasin, Jumat (16/9/2022).

Jelaskan Kasat Reskrim, setelah mendengar pengakuan dari anaknya, ibu korban juga Menanyakan kepada korban RST apakah dirinya juga mengalami hal yang sama dengan kakaknya.

Korban RST juga mengakui telah mengalami hal yang sama dengan kakaknya. Dari pengakuan kedua korban, perbuatan cabul tersebut kesemuanya terjadi di rumah pelaku saat mereka belajar mengaji dengan pelaku.

“Pengakuan korban RSK, ia sudah empat kali mengalami perbuatan tersebut sejak tahun 2020 lalu, sedangkan pengakuan adiknya yaitu  RST, dirinya sudah mengalami dua kali perbuatan bejat tersebut dari awal 2022 sampai sekarang ” jelas Muhammad Yasin.

Baca juga: Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur Ditangkap PPA Satreskrim Polresta Palangkaraya

Baca juga: Oknum Pegawai Kontrak Disperindag Banjarbaru Dilaporkan, Diduga Melakukan Pencabulan

Yasin menambahkan, bahwa pihaknya kini sudah mengamankan pelaku SU beserta barang bukti berupa beberapa helai pakaian dari kedua korban serta hasil visum medis kedua korban.

Dari hasil pemeriksaan awal, pelaku mengakui telah melakukan pencabulan dan persetubuhan kepada kedua korban yang merupakan keponakannya.

 “Sementara ini masih kita lakukan pemeriksaan kepada pelaku terkait modus yang dilancarkan pelaku dalam menjalankan aksinya, pelaku sendiri apabila terbukti melakukan perbuatannya terancam dengan Pasal 81 ayat (2) dan atau Junto pasal 76 D dan 76 E UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara ” tutup Muhammad  Yasin. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Cabuli 2 Keponakan masih Bawah Umur, Seorang Pria di Ketapang Diamankan Polisi, .

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved