Berita Pulang Pisau

Jembatan Antar Desa Ambruk di Pulang Pisau Personel Ditpolairud Polda Kalteng Bantu Evakuasi

Jembatan Jerujuk menghubungkan Desa Sei Pesanan dengan Desa Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Pulpis ambruk, anggota Ditpolairud Polda Kalteng evakusi

Editor: Sri Mariati
Polda Kalteng untuk Tribunkalteng.com
Mobil yang berisikan hasil panen buah sawit jatuh ke sungai, jembatan penghubung antar desa di Bahaur Pulang Pisau tiba-tiba ambruk Jumat (16/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU - Jembatan Jerujuk yang menghubungkan Desa Sei Pesanan dengan Desa Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau ambruk, Jumat (16/9/2022).

Diduga ambruknya jembatan tersebut dikarenakan faktor usia dan tidak lagi mampu menahan beban dari kerangkanya yang berat dan diduga melebihi kapasitas beban jembatan.

Hingga mengakibatkan sejumlah korban dan kendaraan roda 4 dengan nopol DA 9999 PI, yang mengangkut dan melintas di jembatan, memuat buah kelapa sawit hasil panen ikut jatuh ke dalam sungai.

Bripka I Gusti Ketut Wija selaku personel Ditpolairud, yang bertugas di Marnit DAS Kahayan Bahaur di saat berada di lokasi melakukan beberapa tindakan.

Melakukan identifikasi korban dan saksi, membantu proses evakuasi mobil yang terjatuh naik ke darat.

Baca juga: Berada di Tepian Sungai, Rumah Warga di Kapuas Hulu Kalbar Terancam Ambruk Akibat Tanah Longsor

Baca juga: Jembatan Gantung Kayu Emponyang Ambruk, Camat Kayan Hulu Berharap Digantikan Konstruksi Baja

Mengimbau kepada seluruh warga yang ingin melewati Desa Pasanan dan Desa Pudak untuk sementara jembatan, yang berada di Sungai Jerujuk tidak dapat di lewati oleh pengguna kendaraan roda 4.

Namun bagi pengguna  roda 2 dan pejalan kaki bisa melewati jalan masuk Jerujuk.

"Pada saat kendaraan korban melintasi jembatan yang diperkirakan membawa muatan kurang lebih 1,5 ton buah kelapa sawit melintasi jembatan tersebut dan tiba-tiba tanpa di sadari jembatan tersebut ambruk,” terang Gusti mengutip dari polair.kalteng.polri.go.id.

Baca juga: Penjual Makanan Kaget Lihat Gedung Alfamart Gambut Ambruk, Terdengar Suara Dentuman Keras

Terpisah Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, melalui Kamarnit Das Kahayan Bahaur Bripka Sunarto, menerangkan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada jatuhnya korban jiwa.

Namun diharapkan agar para masyarakat yang akan melintasi jembatan, yang berada di Kecamatan Kahayan Kuala agar lebih berhati-hati, dan menyesuaikan muatan yang akan dilewatinya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved