Bank Kalteng

Bank Kalteng, Agen Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah 

Menjadi bank dengan kepemilikan saham oleh Pemprov Kalteng dan Pemkab/Pemko se-Kalteng membuat Bank Kalteng komit menjadi agen pembangunan daerah

Editor: Dwi Sudarlan
Istimewa
Menjadi bank dengan kepemilikan saham oleh Pemprov Kalteng dan Pemkab/Pemko se-Kalteng membuat Bank Kalteng komit menjadi agen pembangunan daerah. 

TRIBUNKALTENG.COM - Menjadi bank dengan kepemilikan saham oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, membuat Bank Kalteng berkomitmen menjadi agen pembangunan daerah.

Tecermin dari majunya produk layanan yang diberikan, kinerja keuangan yang membiru, hingga strategi pengembangan bisnis yang tertuang pada Corporate Plan Bank Kalteng (2022-2027).

Belum lama ini, PT Bank Kalteng melaksanakan grand launching empat produk unggulan yaitu Kartu ATM/Debit Bank Kalteng, AgenBERKAH Laku Pandai, Betang Mobile dan CMS Corporate pada Temu Akbar 5000 UMKM Kalimantan Tengah di Aula Jayang Tingang, Minggu (29/8/2022).

Prosesi launching dilakukan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

A Selanorwanda, Plt. Direktur Utama PT Bank Kalteng, menjelaskan keempat produk unggulan yang diluncurkan ini guna meningkatkan efisiensi operasional dan meningkatkan kualitas layanan kepada seluruh nasabah dan masyarakat Kalimantan Tengah.  

“Jadi sekarang, belanja di toko/merchant tinggal insert kartu ATM/Debit Bank Kalteng berlogo GPN ke mesin EDC. Lalu kalau mau bertransaksi kapanpun dan dimanapun menggunakan smartphone, tinggal pakai Betang Mobile yang bisa di-download di Playstore/AppStore. Sedangkan bagi masyarakat yang tinggal atau beraktivitas jauh dari kantor  Bank Kalteng, tapi ingin mendapat layanan perbankan, cukup dengan mengunjungi warung, toko dan bahkan Bumdes yang menjadi AgenBERKAH Bank Kalteng,” ujar A Selanorwanda.

“Nah, khusus untuk nasabah Giro Bank Kalteng, bayar gaji karyawan, transfer antar bank, cek mutasi dan saldo hingga cetak rekening koran perusahaan ini semua bisa dilakukan dengan CMS Corporate melalui web browser dengan alamat https://cmscorp.bankkalteng.co.id. User-nya nanti daftar dulu di CS Bank Kalteng, ya. Ini tentu sangat memudahkan pengelolaan keuangan Dinas/ Instansi Pemerintah Daerah maupun perusahaan/korporasi,” tambahnya.

Kinerja yang kian apik ini selain ditunjukkan dengan bangkitnya produk-produk unggulan Bank Kalteng, juga terbukti dari kinerja keuangan PT Bank Kalteng hingga Agustus 2022 (non audited) mencatat aset tumbuh 14 persen menjadi  Rp12,69 triliun, penyaluran kredit tumbuh 16 persen atau menjadi Rp 8,37 triliun, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 21 persen menjadi Rp 9,92 triliun.

Hal ini membawa Bank Kalteng meraih berbagai penghargaan. di antaranya yang terbaru adalah 3 penghargaan sekaligus dalam 27th Infobank Awards 2022, Kamis (25/8/2022).

Ajang penganugerahan bergengsi berskala nasional ini memberikan apresiasi pada 45 lembaga perbankan yang diklasifikasikan berdasarkan KBMI dan prestasi khusus yang berhasil ditorehkan. Adapun PT Bank Kalteng meraih:

Halaman
123
  • Berita Terkait :#Bank Kalteng
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved