Berita Palangkaraya

Pemko Palangkaraya Gelar Pasar Murah dan Elpiji di Pasar Kahayan Bagi Warga Terdampak Banjir

Pemko Palangkaraya menggelar operasi pasar murah sembako dan gas elpiji membantu warga yang terdampak banjir di Pasar Kahayan, Palangkaraya

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin saat memantau langsung distribusi operasi sembako murah dan elpiji di Pasar Kahayan, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya sedang menekan laju inflansi. Diketahui beberapa harga bahan sembako merangkak naik karena dipengaruhi harga BBM naik di Pasar Besar maupun Pasar Kahayan.

Untuk mengantisipasi adanya inflasi, pihaknya pun menggelar operasi pasar murah dan elpiji di Pasar Kahayan, yang ditinjau langsung oleh Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparid, Kamis (15/9/2022).

Melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangkaraya, mendistribusikan 600 paket sembako, 560 tabung elpiji 3 Kg, 18 tabung elpiji 5,5 Kg dan 5 tabung elpiji 12 Kg.

Per paket sembako berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, mie goreng 4 bungkus. Dijual dengan harga Rp 100 ribu, lebih murah dari harga sebelumnya Rp 140.200.

Untuk pengisian ulang elpiji 3 Kg dibandrol Rp 22 ribu, elpiji 5,5 Kg dibandrol Rp 107 ribu, dan elpiji 12 Kg harganya Rp 228 ribu.

Baca juga: Pasar Murah bahan Pangan Kotim, Digelar di 3 Lokasi Sebanyak 2000 Kupon Paket Sembako Ludes

Baca juga: Pasar Murah Bahan Pangan Kotim, Kerjasama Pemkab & BI Kalteng Diserbu Kalangan Emak-emak

Menurut Fairid Naparin, kegiatan itu merupakan tindak lanjut arahan Presiden dalam pengendalian inflasi diantaranya dengan mengadakan operasi pasar atau subsidi sembako.

Selain menekan laju Inflasi, orang nomor satu Kota Cantik tersebut berharap warganya dapat merasakan harga sembako dan elpiji yang murah sehingga membantu perekonomian keluarga.

Terlebih membantu warga daerah Mendawai yang saat ini terdampak banjir akibat kiriman dari Kabupaten Gunung Mas dan hujan lebat akhir-akhir ini di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Operasi Pasar Murah Bawang Merah Rp 30 Ribu per Kg di Kelurahan Langkai dan Bagi Bibit Cabai Gratis

"Saya berharap operasi pasar ini benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dilaksanakannya operasi pasar murah di Pasar Kahayan ini juga dalam rangka membantu warga daerah mendawai yang terdampak banjir," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved