Liga Inggris

Kesulitan Mo Salah Cetak Gol di Liga Inggris & Liga Champion Terungkap, Ada Pahlawan Baru The Reds

penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, yang hanya mencetak dua gol di liga Inggris dalam enam pertandingan awal musim ini

Editor: amirul yusuf
Via Tribun manado
Jurgen Klopp dan Mohamed Salah di Liverpool 

TRIBUNKALTENG.COM - Liverpool meraih hasil yang kurang maksimal di awal perhelatan Liga Inggris dan Liga Champions 2022/2023, terutama sejumlah bintang mereka gagal menemukan performa terbaiknya.

Salah satunya yakni penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah, yang hanya mencetak dua gol di liga Inggris dalam enam pertandingan awal musim ini.

Striker Liverpool, Mohamed Salah mengalami awal musim yang kurang produktif dalam mencetak gol.

Terbaru, Mo Salah mencetak gol saat kemenangan Liverpool atas Ajax Amsterdam 2-1 pada lanjutan fase grup A Liga Champions 2022/2023.

Salah menyumbang satu gol pada lanjutan pertandingan Liga Champions Liverpool yang sebelumnya kalah telak dari Napoli dengan skor 4-1.

Liverpool saat ini lima poin di belakang Manchester City dan enam poin di belakang pemimpin liga Inggris saat ini Arsenal.

Segalanya hampir tidak berjalan lebih baik di Liga Champions, ketika pasukan Jurgen Klopp menderita kekalahan terberat mereka dalam sejarah kompetisi setelah kalah 4-1 di Napoli.

Mantan gelandang Liverpool Danny Murphy telah mengatakan kesulitan Liverpool sejauh ini, mengutip Salah sebagai seseorang yang perlu ditingkatkan.

"Kami harus berhati-hati untuk tidak terlalu berlebihan dalam hal ini, tetapi perasaan saya adalah ada rasa puas diri di antara beberapa pemain," kata mantan pemain Merah itu kepada talkSPORT, dikutip Rabu, (14/9/2022).

Mereka, para pemain Liverpool dikatakannya telah jatuh ke dalam apa yang oleh beberapa manajer disebut zona nyaman.

Murphy menyebut sejumlah bintang Liverpool yang sedang berjuang perlu meningkatkan permainan mereka, termasuk pemain internasional Mesir.

"Salah butuh support. Itu tidak ada hubungannya dengan kontrak yang dia tandatangani, tetapi terkadang Anda membutuhkannya. Ketika Anda telah mencetak banyak gol dan melakukan apa yang dia lakukan, terkadang anda hanya perlu mengatakan ayolah," bebernya.

Jika itu berarti mencari contoh seseorang di depan para pemain lainnya, dia pernah melihatnya sebelumnya, gelandang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool dalam sejarahnya, Steven Gerrard. 

Pemain perlu dilakukan motivasi atau dorongan agar sang pemain bisa kembali tampil produktif dalam pertandingan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved