Kopi Khas Dayak Kalteng

Lipsus, Kenalkan Kopi Khas Dayak Kalteng, Erika Berencana Rintis Buka Cafe Kopi Konsep Lokal

Lipsus, Kecintaan dan komitmen Erika dalam mengenalkan Kopi khas Dayak Kalteng lebih besar, salah satunya berencana buka Cafe konsep lokal

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Ghorby Sugianto
Lipsus, Proses pembuatan kopi khas Dayak Kalteng oleh Erika. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA –Lipsus, Kecintaan dan komitmen Erika dalam mengenalkan Kopi khas Dayak Kalteng lebih besar, sehingga berencana untuk membuka tempat khusus menikmati kopi.

Hal itu didasari dan mengamati belum adanya tempat di Palangkaraya atau Kalteng menyajikan minuman Kopi khas Dayak Kalteng.

Sehingga Erika saat ini tengah memikirkan konsep dan dalam proses pembuatan cafe. Peluang itu ditangkap bekerja sama dengan komunitas kopi.

Semantara itu, saat ini dia sedang dalam pembuatan kursi-kursi dan lainnya, dimana lokasinya di Jalan Junjung Buih III No 40 Palangkaraya.

Rencananya, cafe tersebut bakal digarap dengan konsep khusus minuman lokal Kopi khas Dayak Kalteng.

Baca juga: Lipsus, Proses Olahan Biji Kopi Dayak Kalteng dari Dataran Rendah Pangkoh Pulang Pisau

Baca juga: Lipsus, Kopi Khas Dayak Erikano Kalteng, Paduan Rempah Warisan Leluhur Bikin Nagih

Baca juga: Pos Lebaran 2022 Palangkaraya, Sediakan Tim Kesehatan Fasilitas Istirahat Hingga Kopi Bagi Pemudik

Yang diharapkan tamu-tamu dari daerah lain dapat mengenal Kopi khas Dayak Kalteng dan kekayaan alam lainnya di Bumi Tambun Bungai.

Sehingga, pelancong bisa mendapati cafe khusus minuman Dayak yang saat ini belum ada, dan rasanya tak afdol jika berkunjung ke Palangkaraya tak menyesap Kopi khas Dayak Kalteng.

Tak hanya itu, masyarakat lokal dan generasi muda juga diharapkan lebih mengenal dan bangga terhadap wariasan leluhurnya melalui Kopi khas Dayak Kalteng.

“UMKM Lokal pun tak perlu merasa minder karena produk yang mengangkat ke lokalnya, karena menurutnya itu adalah kekuatan ekonomi,” pungkas Erika. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved