Berita Palangkaraya

Dijanjikan Sebagai Pemandu Lagu, 2 Anak di Bawah Umum Ditipu Mucikari Jadi Pemuas Pria Hidung Belang

2 anak di bawah umur jadi korban mucikari K untuk melayani pria hidung belang, dijanjikan sbagai pemandu lagu di tempat karaoke di Sampit, Kotim

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTENG.COM/PANGKAN BANGEL
Ditreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Faisal F Napitupulu (kiri), Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro (tengah), dan Wadireskrimum AKBP Devi Firmansyah (kanan) saat menunjukkan barang bukti yang diamankan, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Dalam kasus pengungkapan tindak pidana perdagangan orang atau prostitusi yang berkedok tempat karaoke oleh Ditreskrimum Polda Kalteng.

Ternyata ada dua Anak di bawah umur yang diperkerjakan oleh mucikari berinisial K (53) di Jalan Jenderal Sudirman Km 12, Desa Pasir Putih, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, melalui Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Faisal F Napitupulu menjelaskan, proses perekrutan pekerja prostitusi berkedok karaoke.

“Jadi modusnya para wanita ini direkrut dan ditampung di karaoke tersebut dengan cara identitas korban dipalsukan,” terangnya.

Ia melanjutkan, korban yang bekerja rata-rata terjerat permasalahan hutang piutang.

“Hutang piutang berasal dari biaya transportasi dan biaya hidup, yang mana para pekerja wanita disediakan tempat tinggal,” ungkap Kombes Pol Faisal.

Baca juga: Nyamar jadi Pelanggan, Anggota Ditreskrimum Polda Kalteng Bongkar Pidana Perdagangan Orang di Sampit

Baca juga: Kurun Waktu 6 Bulan Ada 69 Kasus Tindak Asusila Pada Anak di Bawah Umur Terjadi di Kalteng

Tak hanya itu, korban yang telah disediakan kamar sekaligus untuk melayani para pria hidung belang tersebut.

Bahkan terdapat 2 korban yang dipekerjakan oleh tersangka masih di bawah umur.

“Kedua korban di bawah umur ialah XX (15) dan ZZ (16) yang mana baru bekerja selama 3 bulan di karaoke tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Dirreskrimum Polda Kalteng pun mengatakan bahwa karaoke berkedok prostitusi tersebut telah beroperasi selama 1 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved