Liga Inggris

Chelsea Incar Rashford di Bursa Transfer, Man United Ketar-ketir Ajukan Perpanjangan Kontrak

Chelsea dikabarkan sedang melakukan pendekatan jelang bursa transfer untuk merekrut striker Manchester United (Man United), Marcus Rashford

Editor: amirul yusuf
TWITTER.COM/SPORTTIMEENG
Chelsea dikabarkan ingin merekrut Striker Manchester United, Marcus Rashford di bursa transfer januari 2023 

TRIBUNKALTENG.COM - Bursa transfer masih baru akan dibuka beberapa bulan lagi, tetapi Chelsea dikabarkan telah mengambil ancang-ancang untuk menambah pemain di posisi striker.

Chelsea dikabarkan sedang melakukan pendekatan jelang bursa transfer untuk merekrut striker Manchester United (Man United), Marcus Rashford.

Walapun performa pemain timnas Inggris itu menurun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick musim lalu, tetapi di bawah kepelatihan Erik Ten Hag statistiknya justru membaik.

Apalagi Rashford hanya mencetak empat gol Liga Premier sepanjang musim 2021-2022 dan lima di semua turnamen.

Meski demikian, pelatih MU, Erik ten Hag bertekad untuk mempertahankan layanan Rashford, dan pemain berusia 24 tahun itu menikmati kebangkitannya sebagai striker sentral Man United sejauh musim ini.

Baca juga: Pusingnya AC Milan Cari Pelapis Rafael Leao di Liga Champion, Rekan De Ketelaere Jadi Sasaran

Rashford memiliki tiga gol dan dua assist untuk dibanggakan dari enam pertandingan Liga Premier saat ia mengambil keuntungan dari masalah kebugaran Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo yang harus mengisi bangku cadangan.

Masa depan jangka panjang Rashford masih menjadi subyek ketidakpastian, karena kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada 2023, meskipun United memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggalnya dengan tambahan 12 bulan.

Menurut La Repubblica, dikutip Minggu, (11/9/2022), Chelsea mengawasi dengan cermat situasi Rashford di Old Trafford dengan maksud untuk kemungkinan mendatangkan pemain Inggris itu di jendela transfer Januari.

Gelandang Portugal Manchester United Bruno Fernandes (kanan) merayakan gol kedua timnya dengan striker Inggris Manchester United Marcus Rashford selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park pada 7 November 2020.
Gelandang Portugal Manchester United Bruno Fernandes (kanan) merayakan gol kedua timnya dengan striker Inggris Manchester United Marcus Rashford selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park pada 7 November 2020. (CARL RECINE / POOL / AFP)

Laporan tersebut mengklaim bahwa keserbagunaan Rashford akan menarik bagi pelatih kepala baru The Blues, Graham Potter, yang dapat menempatkan sang striker baik sebagai titik fokus atau di sisi kiri.

Prioritas Rashford seharusnya menyetujui perpanjangan dengan Setan Merah, tetapi Chelsea bukan satu-satunya tim yang menunggu di sayap jika dia memutuskan untuk mencari padang rumput baru.

Atletico Madrid juga dikabarkan akan memantau perkembangan seputar masa depan Rashford, meski ada optimisme di antara semua pihak bahwa pembicaraan kontrak dengan Man United akan membuahkan hasil.

Chelsea dan Atletico bisa mengharapkan untuk membayar gaji tahunan sebesar € 12 juta (£ 10,5 juta) untuk Rashford jika mereka ingin mengamankan tanda tangannya, tetapi label harga yang lumayan seharusnya tidak mengganggu kedua belah pihak.

Rashford sekarang memiliki 96 gol dan 60 assist untuk ditampilkan dari 309 pertandingan dengan seragam Man United.

Memenangkan Liga Europa dan Piala EFL di bawah Jose Mourinho pada musim 2016-2017 setelah mencapai Piala FA dan Community Shield kejayaan satu tahun sebelumnya.

Baca juga: Antony Geser Peran Cristiano Ronaldo di Ruang Ganti Man United, Curi Pengalaman CR7 di Liga Inggris

Chelsea memperoleh jasa Raheem Sterling dan Pierre-Emerick Aubameyang di musim panas setelah menyetujui kepergian Timo Werner dan Romelu Lukaku, tetapi yang terakhir akan kembali dari masa pinjamannya di Inter Milan pada akhir musim.

Sementara itu, Atletico masih mempekerjakan Antoine Griezmann untuk sementara dari Barcelona, ​​tetapi pemain berusia 31 tahun itu sekali lagi berada di bangku cadangan untuk pertandingan La Liga melawan Celta Vigo.

Dengan Diego Simeone mengisyaratkan bahwa dia berada di bawah perintah untuk tidak memainkan Griezmann untuk menghindari membayar klausul € 50 juta (£ 43,7 juta) untuk membuat kesepakatan itu permanen dari Barcelona.

(TRIBUN KALTENG)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved