Kotim Habaring Hurung

Banjir di Kotim Meluas, 17 Desa di 7 Kecamatan Terendam, Wabup Terjun Langsung Salurkan Bantuan

Rombongan Wakil Bupati Kotim, Irawati menyalurkan bantuan kepada warga di 17 desa yang terdampak banjir di wilayah hulu kotim beberapa hari lalu

Penulis: Devita Maulina | Editor: Sri Mariati
Tribunkalteng.com/Devita Maulina
Personel BPBD Kotim menyalurkan bantuan kepada warga desa terdampak banjir di wilayah hulu Kotim, beberapa hari lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Banjir yang melanda Wilayah Utara Kotim kian meluas. Berdasarkan data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, 17 desa maupun kelurahan di 7 kecamatan yang terendam banjir dengan kedalaman berkisar 50 cm sampai 2 meter.

Kondisi ini telah berlangsung kurang lebih satu minggu terakhir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah utara hingga menyebabkan air sungai meluap.

Bantuan pangan pun mulai disalurkan baik dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotim, perusahaan besar swasta (PBS), dan lain-lain.

Seperti yang dilakukan oleh rombongan Wakil Bupati Kotim, Irawati pada Minggu (11/9/2022).

Pada akhir pekan tersebut ia bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) Parenggean blusukan untuk menyalurkan bantuan pangan bagi warga yang terdampak banjir.

“Kami meninjau langsung kondisi banjir di Kecamatan Parenggean, sekaligus untuk memeriksa kondisi warga yang terdampak. Kami juga memberikan bantuan makanan untuk warga yang rumahnya terendam,” tuturnya.

Kontrak kotimmm okk 7899
Menerjang banjir rombongan Wakil Bupati Kotim, Irawati menyalurkan bantuan pangan bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Parenggean.

Penyaluran bantuan tersebut dimulai dari Dusun Padas Desa Bajarau bantuan berupa paket sembako sebanyak 35 paket, dilanjutkan ke Kelurahan Parenggean bantuan berupa 5 sak beras dan Desa Kabuau sebanyak 20 sak beras, Kecamatan Parenggean.

Dan terakhir di Desa Tanjung Jariangau Kecamatan Mentaya Hulu sebanyak 50 paket sembako.

Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Kalteng tersebut tak segan untuk terjun langsung ke lokasi banjir yang kedalamannya mencapai dada orang dewasa untuk membagikan bantuan pangan tersebut langsung kepada warga.

Tak hanya itu, pihaknya juga membawa tenaga medis untuk melakukan pelayanan kesehatan bagi warga yang terdampak banjir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved