Kotim Habaring Hurung

Pemkab Kotim Gelar Senam Massal, Peringati Haornas ke 39 Libatkan OPD & Masyarakat

Pemkab Kotim Gelar Senam Massal untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 bersama warga, Minggu (11/9/2022).

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
tribunkalteng.com / devita maulina
Pemkab Kotim Gelar Senam Massal untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 bersama warga, Minggu (11/9/2022). Acara tersebut turut diikuti Bupati H Halikinnor SH MM, Wakil Bupati, Irawati S.Pd, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Fajrurrahman,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kotim. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT -Pemkab Kotim Gelar Senam Massal untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 bersama warga, Minggu (11/9/2022).

Acara yang digelar setahun sekali ini pun disambut antusias warga yang berkumpul sejak pagi di depan Kantor Bupati Kotim, Jalan Jenderal Sudirman, Sampit.

Acara tersebut turut diikuti oleh Bupati H Halikinnor SH MM, Wakil Bupati, Irawati S.Pd, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Fajrurrahman,  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kotim.

"Hari ini kita memperingati Haornas ke-39, ditandai dengan senam bersama seluruh OPD dan masyarakat yang berkenan hadir. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan meriah," kata Halikinnor.

Baca juga: Pondok Jalan Mahir Mahar Palangkaraya Terbakar, Api Diduga Berasal Dari Percikan Api Listrik

Baca juga: Banjir di Palangkaraya, Debit Air Sungai Kahayan Kawasan Mendawai Naik, Warga Belum Mengungsi

Baca juga: Ikatan Guru Indonesia Kotim, Targetkan Peningkatan Kompetensi & Pendidikan Berkualitas

Melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi, orang nomor satu di bumi habaring hurung itu meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebagai leading sektor untuk menggelar acara peringatan Haornas yang lebih meriah dan melibatkan lebih banyak masyarakat.

Karena ia ingin peringatan Haornas ini menjadi lebih berkesan bagi masyarakat Kotim. Sehingga, dapat terwujud upaya pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Sebab, seperti kata pepatah mensana in corpore sano yang artinya dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kotim, Wim RK Benung, mengaku bersyukur kegiatan ini terlaksana dengan sukses. Sambutan dan semangat masyarakat dinilai luar biasa.

Setelah, sekitar 2 tahun kegiatan demikian ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19.

"Akhirnya tahun ini kita bisa berkumpul untuk melaksanakan senam bersama demi kesehatan. Apalagi karena pandemi kegiatan yang bersifat massal sudah lama tak digelar, " ucapnya.

Lanjutnya, seiring dengan melandainya kasus Covid-19 pihaknya akan mulai melaksanakan kembali berbagai agenda rutin yang sempat vakum saat pandemi. Supaya olahraga semakin meresap ditengah masyarakat.

Ia pun mengucapkan terimakasih pada seluruh pihak yang menyumbang hadiah untuk memeriahkan kegiatan senam massal ini, baik itu pihak kecamatan, OPD, maupun dunia usaha.

Karena terbukti dengan adanya hadiah mampu menarik minat masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam senam massal. Namun, ia berharap kehadiran.

Masyarakat bukan semata-mata mengejar hadiah tapi untuk turut dalam kebersamaan untuk mencapai jiwa dan raga yang sehat. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved