Berita Kaltara

Satpol PP Razia Penginapan dan Hotel di Malinau, Amankan Pasangan Bukan Suami Istri hingga Remaja

Satpol PP Malinau merazia sejumlah hotel dan penginapan di Malinau, Kalimantan Utara,a amankan 15 orang termasuk remaja dan bukan pasangan suami istri

Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Ilustrasi, Satpol PP Malinau melakukan razia di penginapan dan hotel di Malinau, Kaltara. 

TRIBUNKALTENG.COM, MALINAU - Satpol PP Malinau merazia sejumlah hotel dan penginapan di Malinau, Kalimantan Utara, Jumat (9/8/2022) malam.

Dalam razia tersebut, setidaknya Satpol PP mengamankan total 15 orang, sebagian besar muda-mudi hingga pasangan Bukan Suami Istri.

Operasi penegakan Perda tersebut dilaksanakan oleh puluhan petugas di 5 hotel dan penginapan yang tersebar di Malinau Kota.

Alhasil, sebanyak 15 orang diperiksa dibawa ke kantor Satpol PP Malinau untuk dimintai keterangan.

Kepala Satpol PP, Damkar dan Linmas Kabupaten Malinau, Lupizs menjelaskan, operasi tersebut dilaksanakan guna melaksanakan amanat perda terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga: Tegakkan Perda Tibum Bongkar Bangunan Tak Tertib, Satpol PP Didukung Ketua Komisi Dewan Kotim

Baca juga: Warung Jablay Diduga Buka Layanan Prostitusi, Disegel Petugas Satpol PP dan Damkar Tanahlaut

"Sesuai tugas pokok dan fungsi kami sebagai penegak Perda, dilaksanakan penertiban. Malam tadi, kami temukan ada belasan orang yang Bukan Suami Istri," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (10/9/2022).

Petugas memeriksa sejumlah penginapan secara acak. Sebelumnya telah menghimpun laporan terkait maraknya aktivitas yang meresahkan masyarakat.

Lupizs menerangkan selain penertiban penginapan, petugas turut memeriksa potensi kegiatan yang mengarah pada penyakit masyarakat, Miras dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

"Ada berapa yang kita periksa itu memang Bukan Suami Istri. Ini juga konsen dari pak Bupati terkait aduan masyarakat. Mereka ini kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan," katanya.

Baca juga: Dinyatakan Lengkap Berkas Terdakwa Kasus Penculikan di Malinau Kaltara Segera Menuju Meja Hijau

Malam tadi, operasi yang melibatkan puluhan petugas Satpol PP, aparat Desa hingga kecamatan dilaksanakan hingga dini hari tadi. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Razia Penginapan dan Hotel di Malinau, Satpol PP Amankan Pasangan Bukan Suami Istri hingga Remaja,

 

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved